26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanSambil gowes dari Pendopo Delta Wibawa, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor)...

Sambil gowes dari Pendopo Delta Wibawa, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) didampingi …

Sambil gowes dari Pendopo Delta Wibawa, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) didampingi Kepala Dinas PU BM SDA Sigit Setyawan serta kepala OPD terkait keliling ke sejumlah rumah pompa penyedot air atau bozem yang berada di sepanjang kali Kutuk, Sidokare sampai kali Rangkah. Minggu, (12/9/2021).

Ada empat bozem yang dicek Bupati Gus Muhdlor antara lain, bozem kali Karanggayam depan Klenteng, kali Bluru, bozem di Perumahan Bumi Citra Fajar serta bosem depan Lippo Mal.

Keempat bozem itu masih berfungsi dengan baik, tidak ada yang mengalami kerusakan. Termasuk rumah pompa di kali Kutuk, Sidokare sudah dilakukan pengecekan oleh Dinas PU BM SDA serta sudah dilaporkan ke Bupati kondisi pompanya tidak ada masalah.

Baca juga :  Rangsang Anak Usia Dini supaya Gemar Membaca, TP-PKK Sidoarjo Mengirim Motor Pintar Ke TK Dharma …

untuk pompa penyedot di depan Lippo Mall Gus Muhdlor minta ditambah satu lagi. Penambahan pompa itu kata Bupati Sidoarjo untuk mempercepat penyedotan genangan air yang menutup jalan raya. Selain itu, penyedotan harus dilakukan dengan cepat disebabkan jalan depan Lippo Mall merupakan akses utama kendaraan menuju Sidoarjo barat serta arah sebaliknya menuju kota.

“Semua bozem sudah dicek serta semuanya berfungsi dengan baik. Antisipasi ini dilakukan untuk persiapan siaga banjir. Termasuk pompa depan Lippo saya sudah instruksikan ke dinas PU BM SDA supaya ditambah satu lagi,” katanya.

“Jalan depan Lippo ini akses utama, kendaraan yang lewat juga cukup padat , penyedotannya harus dilakukan dengan cepat supaya tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelas Gus Muhdlor.

Baca juga :  Tahukah kamu dulur Sidoarjo kenapa sih UMKM menutup usaha saat Pandemi-19? Berikut data sebagai…

meski semua sudah berfungsi dengan baik tetapi ada bozem yang menurut Gus Muhdlor mesinnya masih kurang besar. Ini diketahui saat mengecek langsung di kali Rangkah. Bozem dikali rangkah ini fungsinya untuk menarik air kiriman dari barat.

“Kapasitas pompa penyedotnya dapat diperbesar lagi, atau ditambah satu lagi. Ini kan fungsinya menarik air supaya yang dari barat dapat lancar mengalirnya ke timur,” terang Gus Muhdlor. (Ir/Kominfo).

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News