30 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaShin Tae-yong Beri Kabar Melegakan Soal Penantian Suporter #Timnas

Shin Tae-yong Beri Kabar Melegakan Soal Penantian Suporter #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong memberikan kabar melegakan buat suporter timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023. Dia membeberkan kalau para pemain yang berkarier di luar negeri bakalan segera gabung latihan timnas.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan menatap Piala Asia 2023 mulai Januari mendatang. Mereka akan memulai pertarungan dengan langsung hadapi Irak pada 15 Januari 2024, baru lawan Vietnam, serta terakhir hadapi Jepang pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Untuk persiapkan menatap turnamen akbar tersebut, timnas Indonesia mempersiapkan diri di Turki. tetapi, para pemain di luar negeri, seperti Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott, serta Justin Hubner belum jua gabung sampai saat ini.

Pelatih Shin Tae-yong pun memberikan kabar melegakan terkait itu. Dia bilang kalau para pemain timnas Indonesia di luar negeri itu sudah mulai bergabung dalam latihan timnas Indonesia per Kamis, 28 Desember waktu Turki.

“Rafael, Ivar serta Sandy, tanggal 28 Desember 2023 akan bergabung, sementara untuk sisanya seperti Elkan Baggott serta Justin Hubner bergabung di tanggal 1 serta 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA,” ungkap Shin Tae-yong.
Pasukan Shin Tae-yong Jalani Rangkaian Agenda Menuju Piala Asia
Para besutan Shin Tae-yong menjalani TC Turki hingga 6 Januari 2024. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, tanggal 2 serta 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2024. Timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak serta Jepang di Grup D Piala Asia 2024. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x