29 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaTimnas Indonesia Teradang Masalah Klasik #Timnas

Timnas Indonesia Teradang Masalah Klasik #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Timnas Indonesia dikonfirmasi teradang masalah klasik menjelang mentas di Piala Asia 2023. Masalah tersebut ialah soal fisik serta mentalitas pemain yang menurun.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan menatap Piala Asia 2023 mulai Januari mendatang. Mereka akan memulai pertarungan dengan langsung hadapi Irak pada 15 Januari 2024, baru lawan Vietnam, serta terakhir hadapi Jepang pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Untuk persiapkan menatap turnamen akbar tersebut, timnas Indonesia mempersiapkan diri di Turki. Selama di sana, mereka bukan cuma latihan, tapi jua menjalani tiga pertandingan uji coba, dua kontra Libya serta sekali kontra Iran.

Nah, dalam latihan di Turki, timnas Indonesia terus mendapatkan gojlokan berupa fisik. Mental mereka pun menjadi salah satu yang digas oleh pelatih Shin Tae-yong. “Salah satu kendala kita kan fisik serta mental. Di sini Shin Tae-yong melatih kekuatan fisik serta mental mereka. Saya kira, menu latihan yang diberikan pada anak-anak menurut saya cukup,” kata Waketum PSSI, Zainudi Amali.

Latihan Timnas Indonesia Mulai Masuk Taktik
Zainudin Amali jua membeberkan kalau saat ini latihan para pemain timnas Indonesia sudah masuk ke taktik, meski fisik tetap yang utama. Dia bilang kalau konisi para pemain dalam kondisi baik.

“Saya mengikuti dari sejak awal disebabkan ikut bersama di sini. Pertama mereka jogging, latihan fisik, sekarang sudah taktik serta teknikal,” tutup dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x