29 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaTimnas Indonesia Respek pada Irak, Tapi... #Timnas

Timnas Indonesia Respek pada Irak, Tapi… #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Timnas Indonesia respek pada para calon lawan di ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk Irak. Tapi, Indonesia sudah sangat siap tempur demi dapat lolos setidaknya ke Piala Asia 2027.

Seperti diketahui, Skuat Garuda sukses mencetak skor identik mirip leg pertama. Mereka berhasil menang 6-0 saat dijamu Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB. Berarti, Indonesia berhasil melaju ke ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan kemenangan agregat 12-0 atas Brunei.

Hasil itu membawa timnas Indonesia lolos ke ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka akan gabung Grup F bersama Irak, Vietnam, serta Filipina. Babak kedua sendiri akan mulai dihelat pada 16 November. Indonesia akan langsung melawan Irak pada laga pembuka kualifikasi kedua.

“Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di Grup F. tetapi timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, serta Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi,” kata Ketum PSSI, Erick Thohir.

Yakin Timnas Indonesia Bicara Banyak

Erick Thohir sendiri yakin timnas Indonesia dapat bicara banyak pada ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab selain persiapannya yang sudah matang, Indonesia juga kini punya skuat yang lebih mumpuni, ketimbang pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas Indonesia siap bertempur dengan lawan mana pun,” tutup dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x