26 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaErick Thohir Akui Peluang Timnas Indonesia Ke Piala Dunia 2026 #Timnas

Erick Thohir Akui Peluang Timnas Indonesia Ke Piala Dunia 2026 #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Ketum PSSI, Erick Thohir, mengakui kalau timnas Indonesia punya peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Intinya saat ini, kata dia, Indonesia harus fokus dahulu sejak lawan Brunei Darussalam.

Seperti diketahui, timnas Indonesia memang akan memulai perjuangannya ke Piala Dunia 2026 sejak di babak pertama. Mereka dikonfirmasi akan menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan nanti. Rencananya, pertandingan tersebut akan dimulai 12 Oktober.

Setelah itu, lima hari kemudian gantian skuat Garuda akan terbang ke markas Brunei. Andai dapat mengandaskan Brunei Darussalam, baru timnas Indonesia akan lolos ke babak kualifikasi kedua. Skuat Garuda sudah dinantikan oleh Vietnam di Grup F. Selain Vietnam, Indonesia juga akan menghadapi Irak serta Filipina pada fase ini. Nantinya andai lolos, skuat Garuda akan langsung menghadapi Irak pada pertandingan perdana, 16 November 2023.

“Itu kita fokus dulu, nah kalau itu lolos lagi baru kita senyum dikit. Nah memang probabilitasnya 48 negara mestinya juga menguntungkan Asia yang tadinya sangat sedikit sekarang jadi 8,5,” kata Erick Thohir dikutip dari Antara.

“Ya kita coba maksimal, disebabkan itu saya hadir (latihan terakhir timnas) ingin memastikan, para pemain tidak sebelah mata, melihat Brunei,” sambung dia.
Erick Thohir Percaya Diri

Lebih lanjut, pria 53 tahun itu cukup optimistis Indonesia mampu menyingkirkan Brunei pada ronde pertama untuk kemudian lolos ke ronde kedua untuk bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, serta Filipina yang semua laganya akan dimainkan pada November 2023, Maret 2024, serta Juni 2024.

“Insyaallah lolos kita masuk tentu ke grup selanjutnya nah di situ makanya nanti ada pertandingan di bulan November (2023), Maret (2024), sama Juni (2024),” tutup dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x