28 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaShin Tae-yong Incar 7 Pemain Keturunan, 3 Sudah Mau #Timnas

Shin Tae-yong Incar 7 Pemain Keturunan, 3 Sudah Mau #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong ternyata sudah memberikan daftar pemain keturunan yang diajukannya pada PSSI. Bahkan tak tanggung-tanggung, ada tujuh nama yang diajukannya, tiga di antaranya sudah bersedia.

Seperti diketahui, Shin memang menegaskan akan menggunakan pemain keturunan untuk membela timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Dia sempat memanggil tiga pemain blasteran untuk Garuda Muda, yakni Jim Croque, Kai Boham, serta Max Christoffel. Tapi tampaknya pelatih asal Korea Selatan itu tak sreg dengan ketiga pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut.

Kini, mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu pun sudah mengajukan nama-nama baru yang jumlahnya sampai tujuh pemain. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyatakan pihaknya bakalan segera gerak cepat.

“Kami sedang menggodok calon pemain naturalisasi yang akan bermain di Piala Dunia U-20, kemarin saya baru dapat namanya dari Shin Tae-yong. Di minggu ini, tim akan berangkat ke Belanda untuk meyakinkan mereka (pemain keturunan), disebabkan tiga sudah mau ke Indonesia, dua lagi belum mau. Kami harus sentuh keluarganya, semuanya ada tujuh sebetulnya,” ungkap Mochamad Iriawan saat Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI.

“Mohon izin, jika nanti mereka sudah kita hubungi, mohon dipercepat disebabkan bulan Februari sudah harus dipakai, jadi sisa waktu enam bulan. disebabkan, kami lihat mengurus naturalisasi ini enam bulan belum beres. Mohon izin serta bantuan supaya mereka dapat dipakai pada bulan Mei untuk Piala Dunia U-20. disebabkan mereka dibutuhkan Shin,” tambah dia.
Shin Tae-yong Diharap dapat Bawa Indonesia Lolos Grup
Iriawan juga mengatakan, maksud Shin untuk mengajukan pemain naturalisasi buat timnas U-19 Indonesia tentu supaya berprestasi di Piala Dunia U-20 2023. Dia pun diharap dapat bawa Indonesia lolos dari babak grup.

“Kemarin, Shin memohon pada kami supaya para pemain ini dapat bergabung, disebabkan kehadirannya dibutuhkan. Jangan sampai nanti kalah di Piala Dunia. Ya, minimal harus lolos di 16 besar atau 8 besar,” tutup dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x