28 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaTimnas Indonesia Bidik Tembus 150 Besar Tahun Ini #Timnas

Timnas Indonesia Bidik Tembus 150 Besar Tahun Ini #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Timnas Indonesia ditargetkan dapat menembus 150 besar dalam ranking FIFA sampai akhir tahun ini. Semuanya boleh dibilang terbuka lebar mengingat ada sejumlah agenda internasional sampai ujung tahun.

Keberhasilan timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2023 berdampak terhadap posisi di ranking FIFA. Dalam rilis terbaru pada 23 Juni, Indonesia naik ke peringkat ke-155 sekaligus menggusur dua rival dari Asia Tenggara.

Sebelumnya, Indonesia menempati ranking 159, hingga naik empat anak tangga setelahnya. Kini, dengan menempati ranking 155 dunia, timnas Indonesia berhasil melampaui dua rival dari Asia Tenggara, Singapura serta Myanmar. Poin Indonesia sebelumnya, 1001,61 naik 17,58 menjadi 1018,19 poin.

“Sesuai dengan kongres atau visi misi saya dulu ialah 150, mudah mudahan dapat mencapai target. Kami lihat nanti pertandingannya siapa, yang jelas kita belum menentukan siapa (lawannya),” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Tapi saya minta ke Dirtek serta tim kepelatihan bahwa lawan kami harus ranking yang bagus sehingga nantinya sebagai pengalaman poinnya lebih tinggi,” sambung dia.
Timnas Indonesia Pasti Manfaatkan Slot FIFA Matchday
Iriawan menambahkan kalau timnas Indonesia pasti akan memanfaatkan slot FIFA Matchday, salah satunya pada September mendatang. Belum lagi Piala AFF 2022 yang memang turut memengaruhi perolehan poin di ranking FIFA.

“Untuk lokasi uji coba kita lihat, apakah di Indonesia atau tidak. Yang jelas, kami siap bertanding untuk FIFA Matchday. Saya inginnya di Indonesia, mudah-mudahan dapat di SUGBK atau tempat lain kayak Solo, JIS juga dapat, nanti kita lihat,” tutup dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x