Beranda Video Edukasi Sejarah Sihir Asli Nusantara & Kesaktian Leluhur: Doctor Strange Mah Lewat #sejarah

Sejarah Sihir Asli Nusantara & Kesaktian Leluhur: Doctor Strange Mah Lewat #sejarah

0
Sejarah Sihir Asli Nusantara & Kesaktian Leluhur: Doctor Strange Mah Lewat #sejarah

➡️Support ASISI channel yuk: https://trakteer.id/asisichannel
☕Thanks untuk yang udah traktir kopi: Dewa putu ripa wahyudi, Agung Prasetya, widieanta, Henny, Haswita sibarani, Yoga, Edychai, Hari satwika, serta teman-teman yang tak ingin disebut namanya.

⭐Rekomendasi Video:
1. Keganasan Teluh Calon Arang: https://youtu.be/XkMaBOw6X7Q
2. Sejarah Hantu Asli Nusantara: https://youtu.be/OvU1pWSgHNQ
3. Teror & Horor Di Masa Akhir Majapahit: https://youtu.be/cAJ19Nue_Fs

🤝Yuk Berteman Juga di:
IG: https://www.instagram.com/asisichannel/
Facebook: https://www.facebook.com/asisichannel/

➡️Kontak [email protected] untuk:
– kerja sama/sponsorship promosi situs bersejarah di daerah Anda
– product placement / ad placement untuk brand Anda di dalam video ASISI
– merekomendasikan narasumber di daerah Anda

➡️ Daftar Isi:
00:00 Prolog
00:48 Cerita Pembuka
02:40 Kesaktian Mpu Bharada
03:45 Kesaktian Brahmana Iswara
04:29 Kesaktian Mpu Tapa Wangkeng
05:12 Kesaktian Mpu Barang
06:21 Sihir Calon Arang
06:53 Weksirsa serta Mahisawandana
08:01 Sihir ala Austronesia
09:43 Sihir ala Sriwijaya
10:29 Sihir Zaman Majapahit
11:19 Praktik Magis Seusai Zaman Klasik
11:56 Sihir ala Nusantara
13:17 Mantra serta Dunia Magis
15:51 Epilog


SIHIR NUSANTARA KUNO

Bagi orang-orang kuno, sihir ialah bagian tak terpisahkan dari hidup mereka, yang tentu saja saat itu sihir belum berkonotasi negatif sebagaimana yang kita pahami sekarang. Segala aktifitas masyarakat tidak lepas dari pembacaan mantra. Lebih menarik lagi, ketika banyak sastra menceritakan tindakan-tindakan adikodrati yang mengherankan. Sebagian dari kita berpendapat sastra-sastra itu hanyalah fantasi masyarakat Jawa Kuno.

tetapi bila menengok kenyataan bahwa penulisan lontar bagi masyarakat masa lalu tidaklah sama dengan menulis buku sebagaimana kita lakukan hari ini. Penulisan itu sendiri merupakan ritual ibadah, sementara lontar ialah media yang dianggap magis. Maka sulit bagi kita menyebut sastra-sastra itu hanyalah sebagai pemuasan fantasi masyarakat masa lalu. Naskah-naskah lontar selalu merupakan rekaman zaman, emosi kolektif masyarakat masa itu. Singkatnya, terlepas dari bumbu-bumbu kalimatnya, di dalamnya besar kemungkinan ada potret nyata dari masa lalu.

Beberapa ilustrasi yang kami gunakan diambil dari beberapa film sejarah bangsa Indonesia. Dengan mempelajari ini kami tahu bahwa ada kemungkinan budaya Indonesia mendunia disebabkan memiliki keunikan yang menarik, supaya Indonesia makin jaya sebagaimana terangnya Surya Majapahit di tempo doloe, yang terlihat dari candi peninggalannya.

Sejarah tidak hanya menampilkan fakta unik, tetapi juga budaya Nusantara yang menarik. Misalnya arsitektur candi serta lain sebagainya. Sejarah dunia maupun sejarah Nusantara selalu menyajikan kisah serta cerita masa lalu yang menarik, meski kadang bercampur dengan mitos serta legenda Nusantara. Itulah budaya Indonesia.

Masih banyak peristiwa sejarah Nusantara yang dapat kami angkat dalam angle yang tidak biasa serta unik, silakan tekan like, beri komentar, serta tentu saja subscribe supaya Anda pun mengikuti kajian menarik kami tentang sejarah. serta hal unik terkait candi-candi misterius di daftar candi-candi di Indonesia serta raja-raja jawa. #sejarahindonesia #doctorstrangemultiverseofmadness #doctorstrange #marvelstudios #sejarah #santet #dukunsantet #penyihircantik

Sumber » ASISIChannel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini