Beranda Nasional Nusantara Polisi Buru Pembuang Bayi di Simolawang

Polisi Buru Pembuang Bayi di Simolawang

0
Polisi Buru Pembuang Bayi di Simolawang

SURABAYA – Seorang bayi laki-laki ditemukan di Jalan Sencaki II, Simolawang, Surabaya, Senin (17/1) malam. Anggota Polsek Semampir langsung ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Bayi malang itu dibawa ke bidan serta diserahkan ke puskemas.

Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayuaji mengatakan, pihaknya masih mencari pelaku pembuangan serta orang tua bayi tersebut. Hingga Selasa (18/1) sore belum ada petunjuk siapa gerangan pembuang bayi tersebut. “Kami masih cari serta selidiki pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Jika sudah ada titik terang maka akan segara kami beritahukan,” katanya.

Penemuan bayi ini bermula sekitar pukul 17.30. Warga bernama Nuri mendengar teriakan anaknya, Via, dari luar rumah. Via memberitahu ada bayi yang berada di samping rumah serta terbungkus plastik warna merah. Nuri yang sedang mandi langsung bergegas. Saat keluar serta melihat bungkusan tersebut ia pun terkejut.

Ternyata bayi laki-laki tersebut masih hidup. Dia kemudian menggendong serta melaporkan ke ketua RW setempat. Akhirnya, bayi ini dibawa ke bidan di Jalan Sidotopo. Selanjutnya mereka melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Semampir.

Ari mengungkapkan, keadaan bayi sehat serta tidak mengalami luka apa pun. Saat penemuan juga tidak ditemukan suarat wasiat atau sejenisnya. Bayi laki-laki ini diduga sengaja dibuang serta baru dilahirkan 2-3 hari sebelum ditemukan. “Alhamdulillah, saat ini kondisi bayi sehat. Saat ini masih ada di puskemas,” kata Kompol Ari. (gun/rek)

Sumber »

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini