29 C
Sidoarjo
BerandaViral Trends“HOTMAN PARIS BERI SOMASI pada  MEGAWATI” – #hoax #viral

“HOTMAN PARIS BERI SOMASI pada  MEGAWATI” – #hoax #viral


Hasil periksa fakta Yudho Ardi

Konten yang menyesatkan, faktanya judul serta isi video tidak sesuai serta narator dalam video tersebut tidak berkaitan. Dalam video tersebut sama sekali tidak ditemukan informasi bahwa Hotman Paris beri somasi pada Megawati.

=====

[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

=====

[SUMBER]: FACEBOOK
https://archive.cob.web.id/archive/1701774511.822602/index.html

=====

[NARASI]: Hotman Akan S0masi Ketum Pd1p ~ Megawati Dirvndng Masa1ah Besar…!!

=====

[PENEJELASAN]:
Sebuah unggahan video di media sosial Facebook dengan nama pengguna “Parameter Major” mengunggah video dengan narasi Hotman Paris beri somasi pada Megawati.

Setelah menonton keseluruhan dari isi video, tidak ditemukan informasi kredibel terkait klaim dalam narasi. Video tersebut hanya berisi potongan video serta gambar dari peristiwa yang berbeda-beda yang digabung menjadi satu.

Narator video hanya membacakan artikel di laman ayobandung.com dengan judul artikel “Direndahkan Megawati, Presiden Jokowi Dibela Hotman Paris serta Soroti Satu Hal Ini!”.
Artikel tersebut menjelasakan tentang Hotman Paris menyoroti ekspresi wajah Jokowi saat Megawati mengungkapkan kalimat yang dianggap merendahkan tersebut di hadapan ribuan orang.

Salah satu cuplikan pada awal video identik dengan video milik CNN Indonesia dengan judul video “Megawati: Pak Jokowi Kalau Gak Ada PDIP Kasihan Dah”, video tersebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat menyinggung terkait peran PDI Perjuangan dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan penjekasan di atas klain tentang Hotman Paris beri somasi pada Megawati ialah salah serta masuk kategori konten yang menyesatkan.

=====

[REFERENSI]:
https://www.ayobandung.com/umum/7910641442/direndahkan-megawati-presiden-jokowi-dibela-hotman-paris-serta-soroti-satu-hal-ini
https://www.youtube.com/watch?v=ZNRFFw473I4

Author -> Turnbackhoax.id

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x