26 C
Sidoarjo
BerandaNasionalKalbe raih penghargaan ENSIA 2023 untuk lingkungan #infoMenarik

Kalbe raih penghargaan ENSIA 2023 untuk lingkungan #infoMenarik


Jakarta (PortalSidoarjo.com) – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) meraih lima penghargaan serta tiga di antaranya ialah kategori platinum, dalam ajang Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) yang diadakan oleh PT Sucofindo.Ketiga penghargaan platinum secara khusus diraih oleh pabrik Kalbe yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ketiga penghargaan Platinum yang diraih Kalbe ialah kategori Efisiensi Energi, Efisiensi Air, serta Inovasi Sosial yang merupakan kolaborasi Kalbe Corporate Sustainability serta Kalbe BO Cikarang. Penganugerahan penghargaan dilakukan di Hotel Gumaya, Semarang, Jawa Tengah Kamis, 10 Agustus 2023.

Pharma Manufacturing and Quality Director Kalbe Sherly Septiana Harjo dalam keterangannya yang diterima Minggu mengutarakan, penghargaan yang didapatkan Kalbe menjadi bentuk pengakuan atas komitmen Kalbe dalam melakukan kegiatan produksi yang tetap memperhatikan lingkungan, terutama pada fasilitas manufaktur Kalbe di Cikarang.

Baca juga :  Cara buat rambut "mermaid" ala Kate Middleton, langsung dari penatanya #infoMenarik

“Kami mengimplementasikan penggunaan energi terbarukan serta mengurangi emisi gas rumah kaca maupun optimasi proses yang kami lakukan di pabrik serta seluruh jaringan Kalbe Group, bahkan untuk distribusi,” ujar Sherly.

Sherly menambahkan, proses produksi yang dilakukan Kalbe sangat memperhatikan dampak lingkungan yang dialami oleh wilayah sekitarnya.

Di samping penghargaan terhadap komitmen Kalbe sebagai perusahaan yang memperhatikan aspek lingkungan hidup, Kalbe juga mendapatkan penghargaan dalam bidang keberlanjutan, yaitu: peringkat platinum pada kategori Inovasi Sosial serta Local Hero inspiratif yang didapatkan Matheus Dwi Pramono, Ketua Paguyuban Tirta Asri yang merupakan binaan Kalbe di Wonogiri, Jawa Tengah.

Program keberlanjutan Kalbe yang mengangkat akses terhadap air bersih serta pengolahan sampah berbasis lingkungan di Desa Watuagung, Wonogiri menjadi wujud nyata Kalbe dalam penciptaan masyarakat yang tidak hanya sehat, tetapi juga lingkungan yang lebih baik.

Baca juga :  Kejadian alergi susu sapi berkurang seiring bertambahnya usia anak #infoMenarik

“Sesuai dengan Komitmen Keberlanjutan Bersama Sehatkan Bangsa, Kalbe tidak hanya menyehatkan masyarakat sebagaimana inti bisnis kami, tetapi kami juga hendak memberikan manfaat bagi lingkungan yang lebih baik,” jelas Abi Nisaka, Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager.

Sebagai Local Hero Inspiratif, Matheus Dwi Pramono turut berterima kasih pada berbagai pihak yang telah mendorong Desa Watuagung yang semula kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, menjadi berlimpah serta mampu menghidupkan perekonomian.

“Terima kasih pada berbagai pihak, utamanya Kalbe dalam mendampingi saya serta Paguyuban Tirta Asri supaya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutup Matheus.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x