28 C
Sidoarjo
BerandaNasional10 langkah membuat lasagna sendiri di rumah #infoMenarik

10 langkah membuat lasagna sendiri di rumah #infoMenarik


Jakarta (PortalSidoarjo.com) – Lasagna dipercaya berasal dari kata latin ‘lasanum’ yang berarti panci masak, sementara beberapa orang percaya itu terinspirasi dari laganon flatbread Yunani, yang terbuat dari pasta pipih lebar serta dilapisi dengan ricotta, bechamel, sayuran atau daging, serta jenis keju lainnya.Lembaran lasagna ialah lembaran pasta berbentuk persegi panjang yang juga dapat dibuat di rumah dengan tepung serbaguna, telur, serta sedikit garam

 

Hari Lasagna Nasional dirayakan di AS pada tanggal 29 Juli untuk memberi pujian pada hidangan yang kaya serta lezat ini. Berikut resep lasagna mudah yang dapat Anda buat sendiri di rumah dari Chef Selebriti Shipra Khanna dilaporkan Hindustan Times, Jumat (28/7).

 

 

Bahan-bahan: 

12 – 14 lembar lasagna

1 Bawang bombay, cincang halus

3-4 siung bawang putih, cincang

1 cangkir saus tomat

1 cangkir keju Ricotta

2 cangkir keju Mozzarella, parut

1/2 cangkir keju Parmesan, parut

Daun kemangi segar, cincang

Garam, merica, serta bumbu Italia

 

 

Cara membuat:

  1. Panaskan oven Anda hingga 180 ° C serta olesi loyang berukuran 9×13 inci dengan ringan. Rebus lembaran lasagna dalam air asin hingga al dente serta tiriskan. Kemudian jalankan melalui air dingin.

 

  1. Panaskan minyak. Tambahkan bawang cincang serta bawang putih cincang ke dalam wajan serta masak selama 2-3 menit lagi sampai bawang menjadi bening. 

 

  1. Aduk saus tomat serta bumbu Italia. Didihkan saus selama sekitar 10-15 menit, biarkan bumbu meleleh. Tambahkan garam serta merica secukupnya.

 

  1. Saat saus mendidih, campurkan keju ricotta dengan segenggam daun kemangi segar cincang (jika menggunakan). Bumbui campuran dengan garam serta merica secukupnya.

 

 

  1. Letakkan lasagna di atas saus, menutupi seluruh bagian bawah piring. Pastikan mereka sedikit tumpang tindih.

 

  1. Sebarkan lapisan campuran keju ricotta di atas lembaran lasagna diikuti dengan lapisan mozzarella parut serta keju Parmesan parut.

 

  1. Ulangi lapisan – saus, lasagna, campuran ricotta, serta keju – sampai semua bahan habis. Akhiri dengan lapisan saus serta mozzarella parut yang banyak di atasnya.

 

  1. Tutupi loyang dengan aluminium foil, pastikan tidak menyentuh keju supaya tidak lengket. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama sekitar 25-30 menit. Kemudian, keluarkan foil serta panggang lagi selama 10-15 menit sampai keju di atasnya bergelembung serta berwarna keemasan.

 

Sumber : Antaranews.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x