32 C
Sidoarjo
BerandaViral Trends Di panggil langsung ke istana, Surya Paloh tanda tangan pencapresan Anies...

[SALAH] Di panggil langsung ke istana, Surya Paloh tanda tangan pencapresan Anies resmi di cabut hari ini. – #hoax #viral


Hasil periksa fakta Ummul Hidayah. Unggahan video dengan klaim pencalonan Anies Baswedan sebagai capres 2024 resmi dicabut hari ini dengan tanda tangan oleh Surya Paloh. Unggahan tersebut hanya menarasikan artikel terkait berita tentang berkurangnya elektabilitas Partai Nasdem serta kemudian kemungkinan jika pencabutan Anies benar dilaksanakan oleh Surya Paloh tujuannya untuk menaikkan kembali nama partainya.

=========
[KATEGORI]: Konten yang dimanipulasi.

========
[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1689562881.546351/singlefile.html (YouTube)

=====
[NARASI]: “Di panggil langsung ke istana, Surya Paloh tanda tangan pencapresan Anies resmi di cabut hari ini.”

============
[PENJELASAN]:

Akun YouTube Elite Politik pada 10 Juli 2023 mengunggah video dengan judul “Di panggil langsung ke istana, Surya Paloh tanda tangan pencapresan Anies resmi di cabut hari ini”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 5 menit 5 detik itu tidak membahas pencabutan Anies Baswedan sebagai capres 2024 secara resmi yang dilakukan oleh Surya Paloh.

Unggahan tersebut menarasikan artikel berjudul “Apa Iya Segitunya Surya Paloh Siap Cabut Capreskan Anies Jika Diperintah Jokowi??? Helloww” yang diunggah pada laman Seaworld.com tanggal 13 Januari 2023. Artikel ini membahas tentang Surya Paloh yang mencalonkan Anies Baswedan sebagai capres 2024 dianggap mengurangi elektabilitas partai Nasdem, jadi apabila Surya Paloh bersedia mencabut Anies sebagai capres 2024 atas perintah Jokowi maka kemungkinan hal tersebut dilaksanakan untuk menaikan lagi nama partainya.

==========
[REFERENSI]:
 – https://seword.com/politik/apa-iya-segitunya-surya-paloh-siap-cabut-capreskan-wOraeebIVP

Author -> Turnbackhoax.id

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x