32 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaPresiden AFA: Erick Thohir Terpandang Di Argentina #Timnas

Presiden AFA: Erick Thohir Terpandang Di Argentina #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, mengungkap faktor Erick Thohir jadi penentu uji coba melawan timnas Indonesia. Sebab, Erick menurutnya begitu terpandang di Argentina.

Seperti diketahui, laga timnas Indonesia vs Argentina dikonfirmasi akan digelar dalam sebuah pertandingan persahabatan di FIFA Matchday, Juni mendatang. Laman resmi AFA pun telah merilis kalau Indonesia akan menjadi target tim setelah menghadapi Australia di Cina, lalu PSSI gantian mengonfirmasinya

Pertandingan itu rencananya bakalan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni mendatang. Nah Tapia menyebutkan laga tersebut dapat terselenggara berkat sosok Erick. Erick pun disebut terpandang di Argentina.

“Saya jelaskan bahwa Argentina dapat bermain dengan Indonesia disebabkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina serta juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” jelas Tapia dikutip laman TyC Sports.

Tak Cuma Soal Erick Thohir

Tapia juga memilih Indonesia disebabkan skuat Garuda dinilai pantas mendapatkan pengalaman baru. Indonesia menurutnya tidak dapat diremehkan disebabkan memiliki pelatih yang melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan, yakni Shin Tae-yong.

“Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah. Indonesia tidak dapat diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” tutup dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x