30 C
Sidoarjo
BerandaViral Trends Ferdy Sambo Teriak Ngamuk Tak Terima Dihukum Mati #hoax #viral

[SALAH] Ferdy Sambo Teriak Ngamuk Tak Terima Dihukum Mati #hoax #viral

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Unggahan tersebut merupakan informasi yang salah, faktanya dalam isi video tersebut tidak terlihat adanya bukti jika Ferdy Sambo mengamuk setelah mendapatkan vonis hukuman mati.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

===========

https://archive.cob.web.id/archive/1678619639.428164/singlefile.html

===========

[NARASI]: “Kabar Duka, Ferdy Sambo Nekat Tak Mau Di Hukum Berat, Ferdy Sambo Sampai Lakukan Ini !”

===========

[PENJELASAN]: 12 Maret 2023 lalu muncul sebuah unggahan video di youtube dengan klaim mengatakan jika Ferdy Sambo mengamuk dijatuhi hukuman mati. Video tersebut berdurasi 4 menit serta diunggah oleh akun Youtube bernama “SukaGosip”.

Video tersebut menghadirkan sebuah thumbnail yang berisi ilustrasi bahwa Ferdy Sambo memegang sebuah senjata api serta menembak ke arah Bharada E, dengan penambahan kalimat yang mengatakan bahwa Ferdy Sambo melakukan itu disebabkan mengamuk tidak terima dirinya dijatuhi hukuman mati.

Dari hasil penelusuran, dalam isi video tersebut sendiri tidak memberikan bukti bahwa benar adanya Ferdy Sambo mengamuk tidak terima saat dijatuhi hukuman mati. Justru dalam isi video tersebut hanya berisi kilas balik kasus Sambo dari awal hingga pada saat ia sudah dijatuhi hukuman mati.

Hingga video tersebut selesai, tidak ada cuplikan video maupun penjelasan narator bahwa Sambo mengamuk serta menembak Bharada E disebabkan tidak ingin dijatuhi hukuman mati. Dapat diambil kesimpulan bahwa video tersebut merupakan informasi yang salah. disebabkan judul video berbeda dengan isi di dalam videonya.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.suaramerdeka.com/nasional/pr-047161156/kilas-balik-begini-ringkasan-kasus-ferdy-sambo-serta-kematian-brigadir-j-lengkap-dengan-kontroversinya

Author -> Turnbackhoax.id

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x