32 C
Sidoarjo
BerandaViral Trends Video Kehidupan di Amsterdam – #hoax #viral

[SALAH] Video Kehidupan di Amsterdam – #hoax #viral


Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Video yang beredar tersebut bukanlah kejadian sesungguhnya di Amsterdam, melainkan cuplikan dari film berjudul “The Hitman’s Bodyguard: Amsterdam Canal chase”.

=====

[KATEGORI]: Koneksi yang Salah

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1675503028.433065/singlefile.html (TWITTER)

=====

[NARASI]: “Six seconds in lively Amsterdam. :blush:” (Enam detik di Amsterdam yang sangat semarak)

=====

[PENJELASAN]:

Akun Twitter Alexander Verbeek membagikan video dengan narasi kesemarakan Kota Amsterdam dalam enam detik. Dalam video tersebut berisi cuplikan video pengejaran speedboat oleh mobil yang berada di jalanan tepi kanal. Akibatnya, terjadi insiden kecelakaan yang mengakibatkan salah satu mobil yang terparkir tercebur ke kanal.

Dalam cuitan tersebut, pemilik akun mengatakan bahwa tidak terlalu yakin dengan video yang diunggahnya disebabkan ia mengenal Amsterdam sebagai kota yang ramah bagi pengguna jalan seperti pesepeda, trem, serta pejalan kaki.

Setelah dilakukan penelusuran, video yang beredar tersebut ialah cuplikan dari film “The Hitman’s Bodyguard: Amsterdam Canal chase”. Film ini disutradai oleh Patrick Hughes serta dirilis pada tahun 2017. Dikutip dari FOCUS, film ini merupakan kolaborasi internasional antara Campbell Grobman Films, Cristal Pictures, East Light Media, Millenium Films, Nu Boyana Film Studios, Skydance Media, serta Tom de Mol Productions.

=====

[REFERENSI]:

– https://www.youtube.com/playlist?list=PLZbXA4lyCtqqRkerU-PX1jHf5j18Trmya
– https://www.tlgfocus.com/the-hitmans-bodyguard-filmed-in-the-netherlands-and-uk/#:~:text=The%20Dutch%20capital%20of%20Amsterdam,Achtergracht%2C%20Lijnbaansgracht%20and%20Plantage%20Kerklaan.

Author -> Turnbackhoax.id

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x