31 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaIndra Sjafri Terkait Pelatih Timnas U-23: Coach Shin minta Fokus Senior serta...

Indra Sjafri Terkait Pelatih Timnas U-23: Coach Shin minta Fokus Senior serta U-20 #Timnas

PortalSidoarjo.com,Indonesia – Indra Sjafri buka suara terkait penunjukkannya sebagai pelatih timnas U-23 Indonesia buat SEA Games 2023. Menurutnya penunjukan tersebut memang hasil rapat evaluasi serta Shin Tae-yong memita hanya fokus di timnas senior serta timnas U-20.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI akhirnya menunjuk Indra Sjafri untuk membantu Shin dalam menghadapi agenda super padat sepanjang 2023. Indra nantinya ditugaskan menyiapkan skuat timnas U-23 Indonesia yang bakalan bertarung di SEA Games.

Sedangkan Shin Tae-yong akan fokus bersama timnas U-20 Indonesia serta timnas senior. Sebab, dia akan menghadapi setidaknya tiga ajang yang berdekatan, yakni Piala Asia U-20, Piala Asia senior, hingga Piala Dunia U-20 2023.

“Saya belum dapat komentar banyak tentang penunjukkan saya sebagai pelatih SEA Games, yang saya lakukan kemarin kami ada diskusi sama coach Shin. Coach Shin welcome untuk saya bantu disebabkan memang dari hasil evaluasi coach Shin minta dia hanya fokus di senior serta U-20,” ungkap Indra Sjafri pada awak media.

“disebabkan ini emergency serta perlu cepat memberikan nama-nama pemain ke SEA Games serta penetapan ofisial, makanya saya mencoba membantu,” sambung dia.
Indra Sjafri Tunggu KLB PSSI Dahulu
Kendati demikian, pelatih yang membawa timnas U-19 serta timnas U-22 juara Piala AFF itu menunggu KLB PSSI, 16 Februari mendatang dahulu. Dia akan berkoordinasi dahulu dengan kepengurusan baru PSSI.

“Tapi meski demikian saya harus menunggu dahulu, bergerak setelah Kongres PSSI tanggal 16. disebabkan gak elok rasanya saya nanti sudah melakukan persiapan serta merancang program untuk menuju SEA Games, mana tahu nanti ada keputusan lain dari pengurus baru,” tuntas dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x