27 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPeristiwaBiddokkes Polda Jatim Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Gelar Operasi Katarak, Hernia...

Biddokkes Polda Jatim Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Gelar Operasi Katarak, Hernia serta Bibir Sumbing Gratis

SURABAYA (tibratanews.jatim.polri.go.id) – Bidang Kedokteran serta Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggelar  serangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

Acara tersebut bertajuk “Baksos Kesehatan ke-137 Polda Jatim serta Tzu Chi” dengan target sasaran masyarakat umum.

 

Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. H. Erwin Zainul Hakim mengatakan, Baksos Kesehatan ini digelar secara gratis untuk umum.

 

“Baksos Kesehatan ini gratis untuk operasi katarak, hernia, benjolan serta bibir sumbing,” kata Kombes Erwin Zainul Hakim, Selasa (7/2/2023).

 

Perwira dengan melati tiga di pundaknya itu menambahkan, untuk calon peserta yang ingin mendaftar, harus memperhatikan persyaratan. Adapun syarat pendaftaran bagi calon peserta, wajib membawa foto copy KTP serta Kartu Keluarga (KK), surat keterangan dokter.

 

“Ada syarat yang harus dipenuhi calon peserta. Pertama, wajib membawa foto copy KTP serta Kartu Keluarga (KK). Kedua, surat keterangan dokter yang menyatakan Penderita menderita katarak, hernia serta benjolan. Untuk Penderita celah bibir, bayi minimal usia 3 bulan serta berat badan 5 kilo gram. Sedangkan untuk Penderita celah langit, bayi minimal usia 1.5 tahun serta berat badan 10 kilo gram,” terang Erwin.

 

Masih kata Erwin, operasi akan dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, H.S Samsoeri Mertojoso, Jalan Ahmad Yani no.116, Surabaya.

“Operasi akan dilakukan di RS Bhayangkara Samsoeri Mertojoso, dengan kuota 500 Penderita. Untuk Penderita katarak 340 orang, benjolan 100 orang, hernia 40 orang serta bibir sumbing 20 orang,” bebernya.

 

Setelah calon Penderita mendaftar, tambah Erwin lagi, mereka juga harus memperhatikan jadwal screening serta jadwal operasi. “Untuk jadwal screening dilakukan Sabtu 4 Maret 2023 mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB. serta untuk jadwal operasi akan dilakukan pada hari Jumat – Sabtu, 10 – 11 Maret 2023,” pungkasnya.

 

Pendaftaran sendiri telah dibuka sejak awal bulan Februari 2023 serta akan ditutup pada 1 Maret 2023. Info pendaftaran dapat menghubungi Ibu Olive khusus whatsapp di nomor 083856516225. (mbah/*)

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM

Sumber : Tribratanews

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x