27 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanJelang Natal serta Tahun Baru 2023, Bupati Sidoarjo Promosikan Industri Kreatif Lewat...

Jelang Natal serta Tahun Baru 2023, Bupati Sidoarjo Promosikan Industri Kreatif Lewat Akun Medso…

Jelang Natal serta Tahun Baru 2023, Bupati Sidoarjo Promosikan Industri Kreatif Lewat Akun Medsos

Kominfo, Sidoarjo – Minggu (11/12/2022). Setiap menjelang natal serta tahun baru 2023 sudah menjadi tradisi promo besar-besaran dilakukan setiap pusat perbelanjaan pasar modern atau mal maupun toko online. Nah, untuk akhir tahun ini Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM Sidoarjo yang ingin mempromosikan usahanya lewat media sosial akun instagram (IG) @ahmadmuhdlorali. Tujuannya untuk membantu promo meningkatkan omzet penjualan di akhir tahun. Selain akun diatas adalagi akun IG @pemkabsidoarjo serta @gusmuhdlor.id yang juga akan membantu mempromosikan industri kreatif Sidoarjo yang jumlahnya sudah mencapai ratusan ribu.

Caranya mudah, pemilik usaha tinggal membuat template atau video yang diunggah lewat story IG kemudian DM (Direct Message) tiga akun diatas. Untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi usaha disarankan dalam pembuatan story disertai dengan alamat usaha.

Kesempatan ini hanya berlaku 3 hari mulai hari Rabu 14 – 16 Desember 2022. Masih ada waktu untuk membuat template atau video story IG yang semenarik mungkin.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan, endorse gratis bagi pelaku UMKM Sidoarjo itu merupakan upaya pemerintah dalam mendongkrak ekonomi kreatif menjelang tutup tahun.

“Selama ini bila ada promosi besar-besaran akhir tahun tahunya masyarakat hanya di pusat perbelanjaan pasar modern saja seperti mall, supermarket serta start up saja. Sedangkan produk yang dihasilkan industri kreatif jarang sekali masuk dalam target belanja akhir tahun,” katanya.

Padahal menurut Gus Muhdlor momen akhir tahun dapat menjadi peluang besar bagi para pelaku industri kreatif untuk meraih pundi-pundi rezeki. Setiap natal serta tahun baru merupakan dua momen hari besar yang sudah menjadi tradisi masyarakat untuk berbelanja.

Bupati muda alumni Fisip Unair Surabaya itu melihat, promosi produk melalui media sosial terbilang efektif serta efisien, seperti halnya promosi lewat Instagram (IG). “Dewasa ini, digitalisasi dalam pemasaran produk ataupun usaha jasa mutlak harus dilakukan bila ingin usahanya dikenal banyak orang.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x