27 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaTimnas Indonesia Terancam Tanpa Suporter Di Piala AFF 2022 #Timnas

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Suporter Di Piala AFF 2022 #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Timnas Indonesia terancam tanpa dukungan suporter di laga kandang pada Piala AFF 2022. Semuanya disebut merupakan kewenangan dari pihak keamanan, dalam hal ini Polri untuk masalah izin.

Seperti diketahui, Piala AFF gelaran kali ini memang rencananya akan kembali ke format awal. Tiap tim peserta mendapatkan jatah dua kali menjamu lawannya di markas sendiri, sedang dua pertandingan lainnya bermain tandang.

Dalam edisi 2022 ini, timnas Indonesia sendiri masuk di Grup A. Mereka akan menghadapi Thailand, Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam. Sesuai jadwal, Indonesia akan menjamu Kamboja serta Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Nah, saat main di kandang, timnas Indonesia kemungkinan tak dapat didukung suporternya.

“Soal itu (laga Indonesia dapat atau tidak disaksikan suporter di stadion) nanti bergantung Polri. Bukan kami (Kemenpora-red) yang menentukan itu,” ungkap Menpora Zainudin Amali, dikutip dari Antara.
FIFA Sudah Beri Lampu Hijau Timnas Indonesia

Sementara itu, FIFA sendiri sebelumnya memberikan lampu hijau pada skuat Garuda menggunakan SUGBK meski stadion tersebut akan dipergunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023.

Namub memang, FIFA dengan tegas menginformasikan kalau SUGBK dilarang untuk acara konser. “Betul, mereka melarang SUGBK dipakai konser. Tapi buat sepak bola masih amanlah,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi PortalSidoarjo.com beberapa waktu lalu.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x