29 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalSiswa SMAN 1 Puri Mojokerto Amankan Pencuri yang Mengaku Alumni

Siswa SMAN 1 Puri Mojokerto Amankan Pencuri yang Mengaku Alumni

Mojokerto (PortalSidoarjo.com) – Para siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMA Negeri 1) Puri Mojokerto berhasil mengamankan seorang maling saat beraksi di dalam kelas. Pelaku yang berhasil menggondol uang hingga ratusan ribu rupiah tersebut langsung diserahkan ke Polsek Puri untuk diproses hukum.

Aksi pelaku tersebut kepergok para siswa saat beraksi di kelas XII jurusan Bahasa pada, Kamis (13/10/2022) sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu, kelas tengah kosong disebabkan ditinggal para siswa latihan pentas. Pelaku tiba-tiba masuk ruang kelas untuk melancarkan aksinya, tetapi naas aksi pelaku kepergok para siswa.

Siswa curiga dengan gerak-gerik pelaku. Apalagi seluruh pelajar di sekolah itu tak ada yang kenal. Saat ditanya, pelaku mengaku berasal dari Kota Solo. Dia berdalih sebagai alumni SMA Negeri 1 Puri. tetapi saat dibawa satpam serta para guru untuk diperiksa di ruang guru, pelaku mengaku hendak mengurus mutasi saudaranya.

Pria bertato tersebut ternyata bukan kali pertama menyatroni SMA Negeri 1 Puri. Lantaran sebelumnya ada siswa yang mengaku kehilangan uang, diduga pelaku kembali untuk melakukan aksinya. tetapi aksi keduanya kali ini gagal lantaran kepergok para siswa sehingga pelaku dibawa ke Polsek Puri.

Siswa berencana akan membeli gembok untuk mengkunci pintu kelas saat ditinggal, tetapi niat tersebut urung lantaran pelaku sudah tertangkap. Pelaku yang sempat diperiksa pihak sekolah tersebut lantas diserahkan ke kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Puri AKP Sri Mulyani membenarkan, terkait penangkapan pelaku. “Iya benar pelaku sudah kami amankan, saat ini sedang diperiksa Unit Reskrim. Apakah pelaku ini berkomplot atau beraksi sendiri, ini sedang dalam pemeriksaan serta pengembangan anggota,” tegasnya. [tin/suf]

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘123312231068576’,
autoLogAppEvents : true,
xfbml : true,
version : ‘v4.0’
});
};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x