28 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalBegal di Perumahan Griya Citra Asri Surabaya, Polisi Andalkan Rekaman CCTV

Begal di Perumahan Griya Citra Asri Surabaya, Polisi Andalkan Rekaman CCTV

Surabaya (PortalSidoarjo.com) – Warga Perumahan Griya Citra Asri dihebohkan dengan aksi pembegalan di dalam perumahan tepatnya di dekat Blok RM 11 pada Rabu (12/10/2022) lalu.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku berjumlah dua orang serta terbilang nekat lantaran dilakukan siang hari.

Kanitreskrim Polsek Benowo Ipda Eddy Kristanto mengatakan, korban pembegalan di Griya Citra Asri sudah melapor ke polsek. Saat ini pihaknya mengandalkan rekaman CCTV yang merekam aksi kejahatan tersebut.

“Korban sudah lapor malam hari kemarin, Petunjuknya CCTV yang merekam aksi kedua terduga pelaku,” jelasnya, Jumat (14/10/2022).

Dalam melakukan penyelidikan, anggota Reskrim Polsek Benowo akan di backup oleh anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya untuk menangkap pelakunya.

“Kami membackup untuk menangkap pelaku,” ujar Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Hafis Mokoginta.

Sayangnya, menurut Hafis, gambar CCTV yang diambil dari tempat kejadian perkara tidak dapat merekam plat nomor motor yang dikendarai oleh pelaku. meski begitu, polisi masih melakukan penyelidikan mendalam.

“Sayangnya, gambarnya tidak terlalu jelas, sehingga tidak dapat mendeteksi plat nomor motor yang dikendarai pelaku. meski begitu kami tetap melakukan upaya penyelidikan untuk menangkap pelaku,” pungkas Hafis, lulusan Akpol tahun 2017 ini.

Sebelumnya diberitakan PortalSidoarjo.com, Masyarakat Perumahan Griya Citra Asri, Benowo dihebohkan dengan aksi dua begal bercelurit yang nekat merampas sepeda motor milik Zainul Abidin (19) warga Pakal, Rabu (12/10/2022) di sekitar Blok Rm 11-B (sebelah Masjid Baitut Taqwa). Aksi kedua begal tersebut sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam aksinya, dua pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna biru berhasil merampas motor Honda Vario nopol AG 3151 ECB milik Zainul Abidin. Keterangan yang didapat beritajatim dari petugas keamanan, dua pelaku langsung berpencar Selesai berhasil menguasai motor.

“Seorang pelaku kabur ke arah pos sekuriti 4 perumahan, sedangkan satu lagi lari sambil membawa motor hasil rampasan ke pos tengah sekuriti arah Jalan Bandarejo,” ujar Eko salah satu penjaga kemanan.

Pihak keamanan perumahan baru mengetahui aksi pembegalan tersebut setelah Zainul dengan setengah shock berjalan ke pos penjagaan. Pihak keamanan yang mengetahui hal tersebut langsung melapor ke Polsek Benowo

“Korban sempat pinjam HP untuk menghubungi bosnya naik mobil. Korban terlihat shock serta tanganya gemetaran,” imbuh Eko. (ang/ted)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘123312231068576’,
autoLogAppEvents : true,
xfbml : true,
version : ‘v4.0’
});
};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x