28 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalAniaya Teman, 2 Siswa Ditetapkan Tersangka oleh Polres Pasuruan

Aniaya Teman, 2 Siswa Ditetapkan Tersangka oleh Polres Pasuruan

Pasuruan (PortalSidoarjo.com) – Dua siswa SMA Sekolah Lanjutan Advent Purwodadi (Slapur) ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan. Kedua siswa tersebut berinisial M (17) serta PC (17).

Demikian disampaikan oleh Kanit Pidum Satrekrim Polres Pasuruan, Ipda Anton, Kamis (13/10/2022). Anton mengatakan bahwa tersangka sudah dilakukan pemeriksaan pada hari Senin (10/10/2022).

“Pemeriksaannya Senin kemarin serta kami menetapkan dua orang menjadi tersangka kasus kekerasan. Keduanya berinisial M serta PC yang merupakan murid di Slapur,” kata Anton.

Anton menambahkan bahwa keduanya saat ini tidak dimasukkan ke dalam jeruji besi. Hal ini dikarenakan keduanya masih pelajar serta usianya di bawah umur.

Polisi juga masih belum melakukan diversi dikarenakan masih mengikuti proses hukum yang berlangsung. tetapi Anton memastikan bahwa akan ada diversi dikarenakan hal tersebut merupakan hak bagi anak saat melakukan persidangan anak.

“Seharusnya ada wajib lapor tapi kan kedua tersangka berada di asrama sekolah. Kalau untuk diversi sendiri pasti ada tapi untuk saat ini belum,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, kedua siswa telah menganiaya teman seusianya berinisial ZAS (16) pada awal Agustus 2022 lalu. ZAS telah dipukuli oleh rekannya sendiri sehingga punggung mengalami luka memar serta goresan.

Keduanya dijerat oleh pasal 80 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 ttg Perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 ttg Perlindungan anak atau Pasal 170 KUHP. [ada/but]

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘123312231068576’,
autoLogAppEvents : true,
xfbml : true,
version : ‘v4.0’
});
};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x