30 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalDua Begal Bercelurit Rampas Motor di Benowo Surabaya

Dua Begal Bercelurit Rampas Motor di Benowo Surabaya

Surabaya (PortalSidoarjo.com) – Masyarakat Perumahan Griya Citra Asri, Benowo Surabaya dihebohkan dengan aksi dua begal bercelurit yang nekat merampas sepeda motor milik Zainul Abidin (19) warga Pakal, Rabu (12/10/2022) di sekitar Blok Rm 11-B (sebelah Masjid Baitut Taqwa).

Aksi kedua begal tersebut sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam aksinya, dua pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna biru berhasil merampas motor Honda Vario nopol AG 3151 ECB milik Zainul Abidin.

Keterangan yang didapat PortalSidoarjo.com dari petugas keamanan, dua pelaku langsung berpencar Selesai berhasil menguasai motor.

“Seorang pelaku kabur ke arah pos sekuriti 4 perumahan, sedangkan satu lagi lari sambil membawa motor hasil rampasan ke pos tengah sekuriti arah jalan Bandarejo,” ujar Eko salah satu penjaga kemanan.

Pihak keamanan perumahan baru mengetahui aksi pembegalan tersebut setelah Zainul dengan setengah syok berjalan ke pos penjagaan. Pihak keamanan yang mengetahui hal tersebut langsung melapor ke Polsek Benowo.

“Korban sempat pinjam HP untuk menghubungi bosnya naik mobil. Korban terlihat syok serta tanganya gemetaran,” imbuh Eko.

Eko menjelaskan, korban sempat bercerita jika kejadian tersebut bermula dari kedua pelaku yang membeli Accu di toko tempat ia bekerja.

Kedatangan mereka untuk bertanya-tanya harga aki mobil setelah itu pergi. Sekitar pukul 13.00, kedua pelaku datang lagi ke toko untuk membeli aki. tetapi bukannya dibawa pulang, malah pelaku menyuruh korban mengantarkan aki ke Perumahan Griya Citra Asih.

“Korban sebenarnya sudah curiga pada kedua pelaku disebabkan plat nomor bagian belakang tidak ada, tapi ya dijalankan aja disebabkan dikira orang beli,” jelas Eko.

Korban kemudian mengantarkan aki dengan membonceng seorang pelaku mengendarai Vario, sedangkan pelaku lain naik motor Yamaha Mio membuntutinya. Sampai di perumahan, tepatnya di Blok RM 11-B, pelaku minta korban berhenti lalu menyuruh memberikan aki pada pelaku yang di belakang naik motor Yamaha Mio.

Saat memberikan aki itulah, pelaku yang mengendarai motor Yamaha Mio langsung mengalungkan celurit ke leher korban. sedangkan pelaku yang dibonceng merampas motor serta langsung kabur ke arah pos tengah Jalan Bandarejo.

Setelah berhasil, pelaku yang menodong tancap gas balik ke arah pos satpam 4 Jalan Alas Malang meninggalkan korban di TKP dalam keadaan lemas. (ang/ted)

 

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘123312231068576’,
autoLogAppEvents : true,
xfbml : true,
version : ‘v4.0’
});
};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x