25 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalPenemuan Mayat Tergantung di Rumah Makan Gresik, Polisi Pastikan Bukan Korban Pembunuhan

Penemuan Mayat Tergantung di Rumah Makan Gresik, Polisi Pastikan Bukan Korban Pembunuhan

Gresik (PortalSidoarjo.com) – Polisi memastikan mayat yang ditemukan tergantung di sebuah rumah makan di Gresik bukan korban pembunuhan. Penyebab kematian diduga kuat akibat bunuh diri.

Korban diketahuii atas nama Sumardi (54), berprofesi sebagai petugas security. Jasad korban ditemukan di dalam gudang salah satu rumah makan di Gresik pada Rabu (28/9).

Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro menuturkan, berdasarkan hasil analisa CCTV, sehari sebelum ditemukan meninggal dunia korban tampak sendirian berjalan mengarah ke gudang pukul 23.00 wib.

“Setelah itu tidak ada lagi orang yang keluar maupun masuk ke gudang sampai korban ditemukan meninggal dunia keesokan harinya,” ujar Wahyu, Selasa (4/10/2022).

Sementara hasil visum menyatakan wajah korban kebiruan. Ditemukan bintik pendarahan pada selaput lendir kedua mata, bibir, serta kuku tangan kaki berwarna kebiruan.

“Kelainan ini merupakan tanda mati lemas (Asfiksia). Luka lecet tekan melingkar leher dari leher bagian depan di atas jakun ke arah belakang atas akibat kekerasan benda tumpul. Luka tersebut lazim didapati pada korban gantung diri,” imbuhnya.

Wahyu menambahkan, juga ditemukan luka lecet tekan pada di dagu serta lecet bibir bawah akibat benturan benda tumpul. Penekanan pada leher seperti itu dapat menutup saluran nafas utama atau pembuluh darah besar sehingga mengakibatkan mati lemas.

Menurut Wahyu, korban diduga menggunakan pipa sebagai cantolan. Kemudian meninggal serta terjatuh disebabkan terlepas, serta bagian yang luka dapat akibat benturan.

Sebab, di lokasi jatuh banyak benda yang dapat menyebabkan luka. Pun hasil pemeriksaan fisik, ditemukan cairan bening keluar alat kelamin.

“Dari hasil penyelidikan, korban sering mengeluh ke rekan kerja serta atasannya terkait beban hidup ada masalah keluarga,” pungkas Wahyu. [dny/beq]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x