32 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalKapolres Probolinggo Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022, Ini Sasarannya

Kapolres Probolinggo Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022, Ini Sasarannya

Probolinggo (PortalSidoarjo.com) – Polres Probolinggo menggelar apel pasukan ‘Operasi Zebra Semeru 2022’ di lapangan Apel Mapolres Probolinggo, Senin (03/10/2022). Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 ini digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022.

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo mengatakan, ada tujuh proritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan secara gakkum, e-TLE, maupun teguran.

Ketujuh pelanggaran itu diantaranya pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI) serta ranmor roda empat yang tidak menggumakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara atau pengemudi melawan arus serta pengendara atau pengemudi melebihi batas kecepatan.

“Ada tujuh prioritas pelanggaran. Kami himbau masyarakat lebih tertib berlalu lintas sehingga tercibta kamseltibcarlantas di Kabupaten Probolinggo, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” kata Kapolres Arsya.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menghimbau supaya selama pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2022 ini, petugas mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif, serta humanis yang didukung penegakan hukum baik secara elektronik maupun teguran.

“Kami minta pada anggota yang bertugas dalam operasi Zebra ini untuk mendepankan kegiatan preemtif serta preventif serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat,” ucap Arsya.

Selain itu, pada setiap anggota yang bertugas diharapkan untuk melakukan komunikasi, koordinasi serta kolaborasi untuk membangun sinergitas yang baik dalam mewujudkan Jawa Timur yang aman, nyaman serta damai. (tr/kun)

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x