28 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalKomplotan Pencuri Mesin Alat Berat Ditangkap Warga Tuban, Dihajar Massa

Komplotan Pencuri Mesin Alat Berat Ditangkap Warga Tuban, Dihajar Massa

Tuban (PortalSidoarjo.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Desa Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban berhasil memergoki komplotan pencuri onderdil alat berat. Penangkapan saat pelaku berusaha melakukan pencurian onderdil alat berat di kawasan tersebut, Jumat (30/9/2022).

Satu pelaku berhasil ditangkap oleh warga. Warga yang kesal kemudian menghajar pelaku yang mencoba berkelit hingga babak belur sebelum akhirnya diserahkan pada pihak kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun PortalSidoarjo.com, pria yang diduga merupakan komplotan pencuri onderdil alat berat itu ditangkap oleh warga Desa Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban pada Kamis tengah malam. Saat itu sejumlah warga yang sedang berjaga-jaga untuk antisipasi pencurian onderdil alat berat sedang keliling di sekitar jalan desa itu.

Pada saat sedang berjaga-jaga itu, salah satu warga curiga pasalnya ada sepeda motor yang berkeliling di desa tersebut serta kemudian berhenti tidak jauh dari lokasi yang biasa dipergunakan untuk memarkir alat berat di desa itu. Kemudian dari sepeda motor itu diketahui menurunkan pria yang diduga komplotan pencuri itu di sekitar alat berat yang dijaga oleh warga sekitar itu.

“Waktu itu katanya ada yang tahu kalau ada sepeda motor yang berhenti serta menurunkan orang itu,” ujar salah satu warga asal Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban itu.

Mengetahui ada orang yang mencurigakan, sejumlah warga langsung berkumpul serta akhirnya berhasil menangkap seorang pria yang mengaku berasal dari wilayah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Warga sempat merekam pria tersebut yang kondisi ininya sudah babak belur setelah dihajar oleh beberapa orang yang kesal dengan pria itu.

“Videonya beredar viral, pelaku dihajar massa,” tambah Cholif, warga asal Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang mendapatkan video tersebut.

Sementara itu, IPTU Agus Tri Wahyudi, Kapolsek Kenduruan, Polres Tuban saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian warga yang menangkap seorang pria yang diduga merupakan komplotan pencuri onderdil alat berat. Pelaku tersebut ditangkap warga saat berusaha mencuri mesin alat berat sedangkan teman-teman pelaku lainnya berhasil kabur.

“Pelaku tertangkap warga saat sedang berusaha mencuri mesin alat berat. Saat ini untuk pelaku sudah diamankan oleh tim Marong Sat Reskrim Polres Tuban untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkap IPTU Agus Tri Wahyudi, Kapolsek Kenduruan, Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu. [mut/but]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x