32 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalTim Korsabhara Baharkam Mabes Polri ke Gresik Ada Apa?

Tim Korsabhara Baharkam Mabes Polri ke Gresik Ada Apa?

Gresik (PortalSidoarjo.com) – Tim Korsabhara Baharkam Mabes Polri melakukan supervisi serta asistensi ke Polres Gresik. Tim yang dikepalai Brigjen Pol Dody Marsidy tersebut untuk mengecek personel, sarana serta prasarana, serta arahan supervisi untuk meningkatkan kinerja Korps Sabhara.

“Kedatangan kami ke Polres Gresik juga memberikan arahan personel satsamapta ke Polres Rayon Surabaya Raya. Diikuti ratusan personel dari Polres Gresik, Polres Sidoarjo, Polrestabes Surabaya serta Polres Tanjung Perak,” ujar Dody Marsidy, Jumat (23/09/2022).

Jenderal polisi bintang satu itu menuturkan, supervisi serta asistensi ini terkait kinerja Korps Sabhara Polri. Tugas Sabhara dituntut kesamaptaannya yakni kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi serta segala persoalan. Pasalnya, sabhara ialah backbond kepolisian di bidang preventif.

Baca juga :  Komplotan Pencuri Mesin Alat Berat Ditangkap Warga Tuban, Dihajar Massa

“Untuk menjalankan tugas dengan baik diperlukan kesiapan dari personel berserta sarana prasarana penunjang kinerja. disebabkan itu, pengecekan dilakukan secara berkala supaya pemanfaatan sarpras dapat berjalan maksimal,” tuturnya.

Ia menambahkan, kehadiran polisi harus membuat situasi aman. Untuk itu, perlu dimatangkan kesiapan personel serta sarana prasarananya. “Tugas anggota sabhara harus terus meningkatkan giat patroli untuk mencegah tindak kejahatan di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP M.Nur Aziz menyatakan sebagai ujung tombak aparat penegak hukum di masyarakat. Personel Sabhara harus jeli melakukan tindakan preventif. “Supervisi serta atensi ini sangat penting untuk mengukur kemampuan personel sabhara dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya. [dny/kun]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x