27 C
Sidoarjo
BerandaNasionalGreen School Bali masuk nominasi sekolah terbaik lingkungan #infoMenarik

Green School Bali masuk nominasi sekolah terbaik lingkungan #infoMenarik


Jakarta (PortalSidoarjo.com) – Green School Bali masuk tiga besar nominasi sekolah terbaik se-dunia untuk aksi lingkungan berhadiah 250 ribu dolar AS.”Ketika dunia ingin bangkit dari kehancuran akibat pandemi COVID, terlalu banyak anak yang akan terus tertinggal… Sudah waktunya bagi pemerintah di mana pun untuk mendengarkan suara mereka,” ujar Founder of T4 Education and the World’s Best School Prizes Vikas Pota dalam siaran pers pada Sabtu.

Green School Bali ialah sekolah program belajar 12 tahun yang berada di Bali yang memasukkan isu lingkungan ke dalam program sekolah melalui sejumlah inisatif seperti bio bus serta toilet kompos.

Penghargaan sekolah terbaik dunia memiliki lima kategori, yaitu Kolaborasi Masyarakat (Community Collaboration), Aksi Lingkungan (Environmental Action), Inovasi (Innovation), Mengatasi Kesulitan (Overcoming Adversity), serta Mendukung Hidup Sehat (Supporting Healthy Lives). Ini merupakan sebuah perayaan seluruh sekolah di dunia atas peran penting mereka dalam mengembangkan generasi penerus serta kontribusi besar mereka pada masyarakat terutama pasca pandemi COVID-19.

Acara ini dibentuk oleh T4 Education berkolaborasi dengan beberapa pihak seperti Accenture, American Express, Yayasan Hasanah, Templeton World Charity Foundation, the Lemann Foundation, D2L, Mellby Gård, and Universidad Camilo José Cela. target kegiatan ini, yaitu untuk berbagi praktik baik dari sekolah di seluruh dunia yang berhasil merubah kehidupan para siswa serta membuat perbedaan di masyarakat.

Global Sustainability Services Lead and Chief Responsibility Officer at Accenture Peter Lacy mengatakan bahwa banyak guru di seluruh dunia akan terinspirasi oleh contoh yang diberikan oleh Green School Bali.

“Accenture bangga berkolaborasi dengan T4 Education pada Penghargaan Sekolah Terbaik Dunia untuk Aksi Lingkungan yang memberdayakan generasi masa depan dalam memanfaatkan teknologi baru serta praktik inovatif untuk mengatasi masalah keberlanjutan global yang berdampak pada kita semua,” ungkapnya.

Melalui penghargaan ini, Accenture berharap dapat mengetahui alat serta teknik yang dikembangkan di program lingkungan yang dilakukan oleh sekolah, serta membagikannya pada khalayak luas, serta memungkinkan orang lain untuk menduplikasi serta melipatgandakan skala percepatan serta perluasan dari dampak yang diberikan.

Head of Corporate Sustainability at American Express mengatakan bahwa American Express senang mengetahui murid serta guru yang melakukan aksi untuk melindungi lingkungan serta masa depan mereka. Hal ini sesuai dengan apa yang dilakukan American Express untuk mencari solusi permasalahan iklim, serta kedepannya akan terus mendukung program serta kerja sama untuk membangun ketahanan iklim serta masyarakat yang berkeadilan.

Tiga finalis akan masuk ke dalam tahap suara masukan masyarakat. Masyarakat memiliki waktu sampai 2 Oktober untuk memberi tahu juri siapa yang menurut mereka harus memenangkan hadiah melalui tautan worldsbestschool.org/

Akademi Penjurian, yang terdiri dari para pemimpin terkemuka di seluruh dunia termasuk akademisi, pendidik, LSM, wirausahawan sosial, pemerintah, masyarakat sipil, serta sektor swasta, akan dipresentasikan dengan hasil pemungutan suara masukan masyarakat serta akan menilai para finalis berdasarkan penilaian kriteria yang ketat.

Pemenang akan diumumkan pada 19 Oktober 2022 di acara World Education Week. Hadiah 250 ribu dolar akan diberikan secara merata pada para pemenang dimana masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah sejumlah 50 ribu dolar AS.

Lima sekolah yang masuk nominasi akan berbagi best practice mereka dalam acara World Education Week. serta melalui acara School Transformation Toolkits mereka akan menampilkan rahasia pendekatan inovatif serta petunjuk bagaimana orang lain dapat meniru metode mereka untuk membantu meningkatkan pendidikan di seluruh dunia.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x