32 C
Sidoarjo
BerandaVideoEdukasiMisteri Peradaban Kuno Berumur 13 Abad di Candi Lumbung & Pendem Sengi...

Misteri Peradaban Kuno Berumur 13 Abad di Candi Lumbung & Pendem Sengi #sejarah

➡️Support ASISI channel yuk: https://trakteer.id/asisichannel

☕Thanks untuk supportnya: Van Jan Cuk, Anomdipoetro, Tarto Sugiarto, Admin yami, Anomdipoetro, Elpha, serta teman-teman yang tak ingin disebutkan namanya.

➡️Dilarang mengutip/meng-copy skrip/teks. Gambar, serta video, baik sebagian maupun seluruhnya tanpa seizing ASISI Channel.

⭐Rekomendasi Video:
1. Pramodhawardani: Perempuan di Balik Sejarah Candi Borobudur & Prambanan: https://youtu.be/XMTuvqR8pgA
2. Negeri Dihyang 2: Rahim Peradaban & Keajaiban Arsitektur Candi Dieng: https://youtu.be/-fwd7JrJUS8
4. Kisah Durga Part 2: Misteri Takhta Sang Ratu Siluman di Candi Sukuh: https://youtu.be/TXbCaQu9GJs
5. Obat Selingkuh Ala Leluhur & Stigma Anjing di Candi Asu Sengi: https://youtu.be/8N22xKSf_5s

🤝Yuk Berteman Juga di:
IG: https://www.instagram.com/asisichannel/
Facebook: https://www.facebook.com/asisichannel/

➡️Kontak [email protected] untuk:
– kerja sama/sponsorship promosi situs bersejarah di daerah Anda
– product placement / ad placement untuk brand Anda di dalam video ASISI
– merekomendasikan narasumber di daerah Anda

➡️ Daftar Isi:
00:00 Prolog.
00:39 Pemberontakan di Ratu Boko
02:05 Ikonografi Candi Lumbung
06:08 Candi Yang Terkubur Tanah Ladang
07:24 Candi Yang Miring disebabkan Salah Ukur
09:00 Asal-Usul Piramid Mesir Kuno
11: 00 Anugerah Raja Bagi Tiga Candi Unik
15: 06 Epilog

CANDI LUMBUNG – PENDEM SENGI

Baik Candi Lumbung maupun Pendem sebenarnya berada dalam satu konstelasi candi-candi Salingsingan, yang sekarang telah berubah menjadi Sungai Telingsing, bersama Candi Asu. Kedua candi ini sudah tidak menyisakan badan candi, hanya kakinya saja. tetapi demikian mereka memiliki keunikan yang tidak dimiliki candi-candi lain.

Sementara banyak candi-candi di Jawa Tengah yang tidak dapat dilacak kesejarahannya, kedua candi ini memiliki informasi cukup jelas sehingga dapat ditelusur asal-usulnya. Itu merupakan satu dari sekian keunikan yang mereka miliki.

Ternyata banyak fakta unik sejarah Indonesia yang layak kita cermati, tentu saja dengan sudut pandang baru. Misalnya tentang kerajaan Hindu-Budha di Indonesia, kerajaan Hindu-Budha di Nusantara, filosofi jawa kuno, falsafah jawa kuno, bahkan kebiasaan orang jawa dalam budaya orang jawa zaman dahulu, baik dalam bentuk tulisan maupun candi.

Beberapa ilustrasi yang kami gunakan diambil dari beberapa film sejarah bangsa Indonesia. Dengan mempelajari ini kami tahu bahwa ada kemungkinan budaya Indonesia mendunia disebabkan memiliki keunikan yang menarik, supaya Indonesia makin jaya sebagaimana terangnya Surya Majapahit di tempo doloe, yang terlihat dari candi peninggalannya.

Sejarah tidak hanya menampilkan fakta unik, tetapi juga budaya Nusantara yang menarik. Misalnya arsitektur candi serta lain sebagainya. Sejarah dunia maupun sejarah Nusantara selalu menyajikan kisah serta cerita masa lalu yang menarik, meski kadang bercampur dengan mitos serta legenda Nusantara. Itulah budaya Indonesia.

Masih banyak peristiwa sejarah Nusantara yang dapat kami angkat dalam angle yang tidak biasa serta unik, silakan tekan like, beri komentar, serta tentu saja subscribe supaya Anda pun mengikuti kajian menarik kami tentang sejarah. serta hal unik terkait candi-candi misterius di daftar candi-candi di Indonesia serta raja-raja jawa.

#candilumbungsengi #candipendemsengi #asisichannel #telisikcandi #cintacandi #candiasusengi #candiborobudur #borobudur #magelang #wisatamagelang #wisatacandimagelang #wisatajawatengah #wisatajateng #jawatengah #jateng #candi #sejarah #wisatamagelang2022 #wisatajateng2022 #jalanjalanjateng #wisatamurahjateng #candicandi #prambanan #candiprambanan

Sumber » ASISIChannel

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x