31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanBupati Sidoarjo Resmikan Kantor Ranting NU Prasung Sedati Disambut Hadrah Ishari KOMINF...

Bupati Sidoarjo Resmikan Kantor Ranting NU Prasung Sedati Disambut Hadrah Ishari KOMINF…

Bupati Sidoarjo Resmikan Kantor Ranting NU Prasung Sedati Disambut Hadrah Ishari

KOMINFO,Sidoarjo- Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Prasung, Buduran, Sidoarjo kini punya kantor baru. Peresmian kantor tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S. IP serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Sabtu (17/09/2022).

Peresmian tersebut dilangsungkan di Masjid Baitul Muttaqin Desa Prasung serta dimeriahkan dengan gema Shalawat oleh ratusan anggota Ishari – NU (Ikatan Seni Hadrah Indonesia Nahdlatul Ulama) se-Kabupaten Sidoarjo.

Di hadapan ratusan jamaah Ishari yang hadir, Bupati menyampaikan apresiasinya.
“Alhamdulillah, ISHARI Sidoarjo menjadi salah satu Banom yang memiliki perkembangan luar biasa. Jika delapan bulan lalu hanya dihadiri 1500 – 1800 jamaah, terbukti di GOR beberapa waktu yang lalu saya yakin angkanya 5000 – 6000 jamaah yang hadir pada acara tersebut”, ucap Gus Bupati.

Baca juga :  Gus Muhdlor Tinjau Proyek Flyover JPL 64 Krian, Dishub Diminta Turun Urai KemacetanKOMIN…

“Sering kami sampaikan bahwa regenerasi itu penting, serta saya senang sekali disebabkan itu sudah mulai terlihat. Malam ini saya lihat banyak sekali anak – anak yang hadir pada acara ini. Ini yang harus terus dipupuk kedepannya”, tegas Gus Bupati.

Sementara itu Ketua PRNU Prasung HM Syafi’i mengatakan, kantor baru yang terletak di Jalan Lingkar Timur RT 002 RW 001 Prasung, Buduran, Sidoarjo itu merupakan wakaf dari Hj. Siti Maryam, warga desa setempat.

“Alhamdulillah, tahap awal akan kita rehab dulu sedemikian rupa supaya dapat ditempati dengan layak. Nanti kita setting lagi untuk kami fungsikan sebagaimana mestinya, yakni sebagai kantor Ranting NU Prasung serta mushala,” katanya.

Baca juga :  Pemkab Sidoarjo Sinergi dengan USAID Bangun Sistem Tatakelola Pelayanan Publik yang Efektif, E…

Selaku wakif (pihak pemberi wakaf), Hj. Siti Maryam mengungkapkan alasan dirinya mewakafkan tanah pada PRNU Prasung.

“Saya ingin selamat dunia serta akhirat serta berharap dapat barokahnya musholla serta NU,” ucap wanita paruh baya tersebut

Peresmian ini juga dihadiri Sekretaris PCNU H. Agus Mahbub Ubaidillah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Buduran, serta sejumlah pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Buduran. Tampak hadir pula, segenap Pengurus Ranting NU Prasung, lembaga, serta badan otonom. Ach/Git

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x