32 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalTerjerat Pinjaman Online, 3 Pemuda Surabaya Nekat Curi Motor

Terjerat Pinjaman Online, 3 Pemuda Surabaya Nekat Curi Motor

Surabaya (PortalSidoarjo.com) – Tiga pria di Surabaya nekat mencuri sepeda motor di Jalan Jatipurwo III pada Senin (19/9/2022). Pemicunya, ketiga orang tersebut terjerat pinjaman di salah satu aplikasi online legal.

Tetapi, aksi mereka gagal lantaran ada sejumlah warga yang memergoki. disebabkan panik, mereka berusaha kabur serta menceburkan diri ke Sungai Dukuh.

Warga yang kadung marah sempat melempari ketiga pelaku dengan batu. Aksi tersebut berlangsung hingga polisi tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Kenjeran, Kompol Yudo mengatakan, ketiga tersangka masih berusia muda. Mereka ialah Sahrul (21) asal Tambak Wedi, Firman (21), serta Rispo (19) asal Pecindilan, Surabaya.

Dalam melancarkan aksinya, kata Yudo, ketiganya berbagi tugas. Sahrul bagian mengawasi, sedangkan Firman serta Rispo eksekutor.

Baca juga :  Pukul Orang saat Utangnya Ditagih, Pauwty Divonis Penjara 4 Bulan

“Ketika berhasil mereka menjual sepeda motornya ke Madura,” ujar Yudo, Senin (19/09/2022).

Yudo menambahkan, saat kejadian, ketiganya terlebih dahulu berputar-putar mencari target operasi. Saat di depan rumah di Jalan Jatipurwo, mereka melihat sepeda motor milik Febri (32) yang diparkir di depan rumah serta kunci kontak masih menempel.

“Saat eksekusi tersebut, Firman ketahuan. Langsung diteriaki maling serta warga yang mendengar langsung ikut mengejar,” imbuh Yudo.

Ketiganya lantas kabur dari amukan massa. Ketika hendak tertangkap, mereka nekat masuk sungai.

Warga yang sudah berkumpul di pinggir sungai langsung melempari dengan batu. Beruntung, petugas dari BPBD Kota Surabaya serta anggota kepolisian berhasil mengevakuasi ketiga tersangka.

Baca juga :  Pelaku Bacok Pelajar Mojokerto Diduga Teman Sendiri

“Dari pengakuannya punya utang online. Jadi ketiganya nekat mencuri motor untuk membayar,” tegas Yudo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. [ang/beq]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x