28 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalKasus Curat serta Curanmor Jadi Atensi Polres Gresik

Kasus Curat serta Curanmor Jadi Atensi Polres Gresik

Gresik (PortalSidoarjo.com) – Meningkatnya kasus pencurian dengan pemberatan (curat) serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi atensi tersendiri bagi Polres Gresik. Guna menekan dua pidana tersebut tidak semakin meningkat, Polres Gresik menggelar Latihan Pra Operasi Sikat Semeru 2022.

Sebelum menggelar Operasi Sikat Semeru, sejumlah Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), serta Bintara diberi arahan. Ini dimaksudkan supaya target operasi dapat lebih maksimal.

“Target operasi ini ialah pelaku kejahatan, curas, curat, curanmor, premanisme (pungli), street crime, penyalahgunaan senjata api, senjata tajam, pencurian serta penyelundupam di wilayah perairan,” ujar Kapolres Gresik AKBP M. Nur Aziz, Senin (19/09/2022).

Nur Aziz menambahkan, terkait dengan operasi ini. Dirinya minta pada seluruh anggotanya yang bertugas membangun komunikasi dengan masyarakat. Langkah ini diambil untuk meredam kejadian maupun gejolak serta menghindari provokasi saat menggelar operasi.

Baca juga :  Sebut Ada Miskomunikasi, Pengacara Keluarga Santri Korban Penganiayaan Tak Polisikan Pondok Gontor

“Yang paling penting laporan yang cepat sehingga dapat diminimalisir sedini mungkin terjadi konflik,” imbuhnya.

Perwira menengah Polri ini juga menyatakan kasus curat serta curanmor. Ada dua wilayah yang masuk kategori rawan yaitu Kecamatan Kebomas serta Driyorejo. Kedua wilayah ini mendapat atensi lebih besar dibanding wilayah lainnya.

“Wilayah Kebomas serta Driyorejo menjadi atensi kami. Bukan berarti wilayah lainnya dianggap sudah aman. Justru sebaliknya semua wilayah harus siap menekan tindak pidana kejahatan,” ungkap Aziz.

Dirinya berharap melalui pelatihan pra operasi ini dapat meningkatkan kinerja personel yang bertugas sebelum melaksanakan target operasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya Operasi Sikat Semeru ini tindak kriminalitas di wilayah Gresik dapat diminimalisir untuk jaga kondusivitas kamtibmas di wilayah Gresik,” tandanya. [dny/beq]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x