32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanDisambut Tembang Jawa, KRAT Ahmad Muhdlor Sebut Karnaval Desa Grabagan Tulangan Paling...

Disambut Tembang Jawa, KRAT Ahmad Muhdlor Sebut Karnaval Desa Grabagan Tulangan Paling Meriah …

Disambut Tembang Jawa, KRAT Ahmad Muhdlor Sebut Karnaval Desa Grabagan Tulangan Paling Meriah serta Menunjukkan Cinta Budaya

Kominfo, Sidoarjo Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor safari kunjungan ke Desa Grabagan, Kecamatan Tulangan dalam rangka memenuhi undangan warga yang melangsungkan Karnaval serta jalan Sehat.

Kedatangan bupati yang mendapat gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) dari Keraton Surakarta itu disambuat dengan tembang jawa. Sugeng rawuh Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo dateng Grabagan, wargane guyub rukun. Nyuwun pangestu anggone mbangun deso. Artinya, selamat datang Bupati Gus Muhdlor di Desa Grabagan, warganya guyub serta rukun. Mohon petunjuk dalam membangun desa kami.

Melihat suasana lapangan Desa Grabagan yang dipenuhi warga serta puluhan stand UMKM berjejer dengan spontan Gus Muhdlor menyampaikan, kemeriahan serta kekompakan warga Grabagan dalam menyelenggarakan karnaval 17 Agustus menjadi modal kesuksesan dalam membangun desa.

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri hanya berpesan satu, tetap jaga kerukunan, perbedaan apapun dapat dibicarakan serta diselesaikan dengan musyawarah.

“Modal utama membangun desa ialah kompak, rukun, guyub serta merasa memiliki desanya. serta ini sudah dimiliki warga Grabagan. Kadesnya juga nyemanak (dekat dengan warga) sehingga acara seperti ini dapat sangat meriah, bahkan paling meriah diantara desa lain. Selain itu, warganya cinta budaya lokal, ini sangat baik sekali,” puji Gus Muhdlor disambut tepuk tangan ribuan warga yang memadati lapangan. Minggu, (11/9/2022).

Bupati alumni SMAN 4 Sidoarjo itu juga menyampaikan informasi serta permohonan maaf, dalam beberapa waktu kedepan ruas jalan di wilayah Kecamatan Tulangan mengalami kemacetan disebabkan ada proyek betonisasi jalan.

“Sebelumnya kami sampaikan permintaan maaf pada warga Tulangan, ada beberapa ruas jalan yang saat ini sedang proses dibeton serta menimbulkan kemacetan sementara. Seperti ruas jalan Tulangan-Kepadangan, Simpangtiga Tulangan serta Kepadangan-Bulang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Grabagan Kamadi mengungkapkan, kegiatan karnaval serta jalan sehat tersebut menjadi puncak peringatan 17 Agustus di desanya. Terselenggaranya kegiatan itu kata

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x