29 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalWarga Malaysia Dianiaya di Sampang, Kasus Masuk Penyidikan

Warga Malaysia Dianiaya di Sampang, Kasus Masuk Penyidikan

Sampang (PortalSidoarjo.com) – Kepala Satuan Reserse serta Kriminal (Kasatreskrim) Polres Sampang, Iptu Iwan Nugraha memastikan bahwa proses hukum terhadap pelaku pengeroyokan perempuan warga negara Malaysia bernama Fitriyahtun (30) di salah satu cafe kawasan Pantura akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kasus ini memang mendapat perhatian banyak pihak, serta kami pastikan bahwa proses penyidikan terus berjalan sesuai tahapan penyidikan,” terangnya, Senin (16/8/2022).

Para tersangka sudah dilakukan penyedikan hari Senin (15/8/2022) atau sehari setelah dilaporkan oleh suami korban. “Tersangka sudah berhasil kami proses serta penyidikan perkaranya sedang dikebut oleh Unit PPA,” tegasnya.

Ia menjelaskan, untuk proses hukumnya, tersangka terancam dijerat dengan UU Nomor 1 Tahun 1946, Tentang KUHP pasal 170 KUHP. “Dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun serta paling lama 15 tahun,” tandasnya.

Baca juga :  Gema Sholawat Iringi Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 di Polres Pasuruan

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Fitriyahtun asal kota Selangor, Malaysia, menjadi korban dugaan penganiayaan saat pulang kampung ke rumah orang tuanya di Desa Bira Timur Kecamatan, Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura.

Singkat cerita, Fitriyatun pulang ke Indonesia salah satunya mempunyai agenda reuni dengan teman-temannya pukul 15.00 WIB di salah satu cafe tidak jauh dari lokasi wisata Pantai Jodoh. Tetapi, acara kumpul bareng teman itu gagal lantaran korban mendapat telpon serta mendadak diajak keluarganya menjenguk neneknya yang kebetulan sakit. Sehingga, acara reuni itu diundur Selesai salat Magrib.

Setelah itu, korban datang ke cafe yang dimaksud tetapi tidak lama kemudian terjadilah dugaan penganiayaan. Saat kejadian berlangsung, ada warga yang mengabadikan dengan kamera ponsel lalu viral. [sar/but]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x