28 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum Kriminal2 Oknum DPRD Ponorogo Diduga Terlibat Praktik Percaloan PPPK

2 Oknum DPRD Ponorogo Diduga Terlibat Praktik Percaloan PPPK

Ponorogo (PortalSidoarjo.com) – Lingkaran setan calo PPPK di Kabupaten Ponorogo bukan hanya oknum aparatur sipil negara (ASN) yang diduga terlibat. tetapi, ada oknum dari anggota DPRD Ponorogo yang juga diduga ikut berperan dalam praktik culas rekrutmen kepegawaian tersebut.

Menurut informasi yang diterima PortalSidoarjo.com, diduga ada 2 anggota dewan yang menjadi calo dalam rekrutmen PPPK tahun 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD Ponorogo Sunarto. Berdasarkan laporan dari masyarakat, kata Sunarto, setidaknya sudah ada 2 oknum anggota dewan yang melakukan pungutan sejumlah uang ke calon PPPK. tetapi, politisi dari Partai Nasdem itu enggan menyebutkan nama-nama anggotanya yang terlibat tersebut.

“Saya dapat laporan dari masyarakat, ada dugaan keterlibatan dua anggota DPRD dalam pungutan pada calon peserta PPPK waktu itu,” ungkap Sunarto, Selasa (10/8/2022).

Narto sangat menyayangkan praktek itu terjadi. Padahal sebelumnya Ia sudah mewanti-wanti pada seluruh anggota DPRD untuk tidak bermain api dalam perekrutan PPPK untuk kategori guru PPPK. Dia akan menindak tegas, jika ada anggota yang terlibat serta terbukti melakukan pungutan dalam proses rekrutmen PPPK.

“Akan kita tindak tegas jika kedapatan serta terbukti,” katanya.

Dia minta oknum anggota yang diduga terlibat itu, untuk segera mengembalikan uang pada korbannya. Kalau tidak dikembalikan, Ia tidak akan segan-segan untuk memproses ke badan kehormatan dewan untuk menjatuhkan sanksi pada meraka yang terlibat.

Dia menambahkan bahwa pihaknya membuka aduan ke masyarakat, jika mengetahui ada anggota dewan yang menjadi calo PPPK. tetapi, aduan tersebut juga harus dilampiri dengan sejumlah alat bukti. Sunarto berjanji akan menindak lanjuti sesuai dengan prosedur di DPRD Ponorogo. [end/but]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x