30 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalSatu Kasat serta Tiga Kapolsek Jajaran Polres Sumenep Digeser

Satu Kasat serta Tiga Kapolsek Jajaran Polres Sumenep Digeser

Sumenep (PortalSidoarjo.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko memimpin upacara serah terima jabatan empat perwira di jajaran Polres Sumenep, Jumat (22/07/2022). Empat perwira yang mengalami pergeseran serta mutasi tersebut ialah tiga kapolsek serta satu kasat.

“Serah terima jabatan ini mengandung makna penting serta strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolres, serah terima jabatan juga dapat dimaknai sebagai regenerasi kepemimpinan. Dengan demikian, diharapkan dapat membawa ide-ide baru serta menciptakan langkah kreatif serta inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Serah terima jabatan ini akan memberi gairah, semangat pembaharuan serta semangat  untuk terus maju pada masing-masing personil Polri. Semua itu sangat dibutuhkan menghadapi tantangan tugas dalam memberikan pelayanan yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” katanya.

Kapolres mengucapkan terima kasih pada pejabat lama, atas kebersamaan, dedikasi, serta loyalitas selama bertugas di Polres Sumenep. Sedangkan pada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat, serta minta supaya mampu menunjukkan kinerjanya dengan kerja nyata serta kerja yang baik.

“Sebagai Kapolres, saya berdoa supaya kita semua diberikan kemudahan serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga para pejabat yang menerima amanah ini sukses selalu di tempat yang baru. Segera lakukan  langkah langkah strategis dalam mengimplementasikan kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan,” ucapnya.

Empat perwira yang dimutasi tersebut yakni Kasat Intelkam Polres Sumenep, AKP Rochim, bertukar tempat dengan Kasat Intelkam Polres Sampang, AKP Khoirul Anwar. Kemudian Kapolsek Masalembu dari Iptu Sudjarwo diserahterimakan pada Moh. Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti. Sedangkan Iptu Sudjarwo diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Sumenep.

Selain itu, yang juga mengalami pergeseran ialah Kapolsek Dungkek, dari AKP Salamet ke Iptu Siswantoro yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Sumenep. Sedangkan AKP Salamet menjadi Pama Polres Sumenep untuk persiapan pensiun.

Kemudian Kapolsek Ra’as diserahterimakan dari Kompol Ali Ridho ke Iptu Edy Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kanit Idik Satreskrim Polres Sumenep. Sedangkan Kompol Ali Ridho diangkat dalam jabatan baru analis kebijakan pertama bidang ren Polres Sumenep. (tem/ted)

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x