27 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaRahmat Muhajirin : Para Santri Harus Ambil Bagian Dalam Pergulatan Ekonomi Nasional

Rahmat Muhajirin : Para Santri Harus Ambil Bagian Dalam Pergulatan Ekonomi Nasional

Portalsidoarjo.com – Anggota Komisi II DPR-RI yang juga Wasekjend DPP Partai Gerindra H. Rahmat Muhajirin, SH mengajak seluruh pegiat ekonomi pesantren, para pengelola koperasi pesantren khususnya para santri untuk ambil bagian dalam pergulatan ekonomi nasional.

Hal tersebut di sampaikan oleh pria yang akrab disapa RM ini dalam sebuah acara silaturahmi dan kordinasi para Ulama, Kyai dan aktivis pegiat ekonomi pesantren yang tergabung dalam jaringan organisasi kebangkitan saudagar santri (Nahdlatul Tujjar) di pondok pesantren Hidayatullah Pagerwojo, Jumat (15/07/2022).

Dalam kesempatan ini, Rahmat Muhajirin mengajak para pengelola pesantren khususnya yang aktif dalam gerakan ekonomi keumatan untuk ambil bagian dalam pergulatan ekonomi nasional, mengingat pesantren memiliki basis, jaringan serta ikatan ideolohgis yang kuat sebagai modal utama.

“Kita baru saja terlepas dari krisis pandemi Covid 19, walau belum sepenuhnya pulih namun geliat ekonomi kita lambat laun makin meningkat. Untuk masalah ini Negara kita telah mengeluarkan dana yang cukup besar, puluhan bahkan ratusan triliun rupiah dalam bentuk penembalan jaminan sosial. Bagi saya, para santri harus ambil bagian didalamnya” ujar Rahmat Muhajirin yang juga Anggota Banggar DPR-RI ini.

Sementara itu, direktur utama Nahdlatul Tujjar Mohammad Ali yang menginisiasi kegiatan silaturahmi ini berharap bahwa, kedepannya ada gerakan yang sinergis antara kami para pegiat ekonomi umat dan para pemegang kunci kebijakan. Maka dari itu kita akan selalu mengadakan silaturahmi dengan berbagai tokoh baik yang di legislatif maupun eksekutif

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penulis dan juga pengurus MUI Pusat KH. Mukhlas Syarkhun, tuan rumah KH. Hidayatullah Basyaiban, Wakil Ketua PCNU Sidoarjo KH. A Khoiri Mahfudz, Ketua JQH Jatim KH. Ahid Sufiyaji, Habib Jamal, Gus Nizar Sidoresmo dan beberapa tokoh lainnya. M.Krm. (rd/jun)

Reporter : Rino

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x