27 C
Sidoarjo
BerandaJatimPolisi Selidiki Pencuri 12 Lampu Sorot Taman di Median Jalan Raya Waru...

Polisi Selidiki Pencuri 12 Lampu Sorot Taman di Median Jalan Raya Waru Sidoarjo

Sebanyak 12 Lampu sorot jenis RGB (Red, Green, Blue) di sepanjang taman median Jalan Raya Waru Sidoarjo dicuri. Peristiwa itu diketahui sekitar dua minggu terakhir saat petugas melakukan pengecekan.

Bakri, tukang becak yang biasa mangkal di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Waru Sidoarjo saat ditemui suarasurabaya.net mengatakan, sudah dua mingguan terakhir tidak lagi melihat lampu sorot warna-warni menyala di sepanjang taman. Bakri mengira, lampu itu sengaja dicopot petugas dinas terkait.

“Biasanya nyala merah, hijau, biru, bagus mengarah ke pohon-pohon. Tidak pernah lihat juga ada yang ngambil siang-siang. Saya kira diambil sama petugas pemerintah,” kata Bakri, Selasa (5/7/2022) siang.

Sementara itu Bahrul Amig Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Kebersihan (DLHK) Sidoarjo membenarkan bahwa dari total 40 lampu sorot jenis RGB yang terpasang di sepanjang taman, 12 di antarnya hilang. Kehilangan itu diketahui sekitar dua minggu lalu, saat petugas melakukan pengecekan ke lokasi.

“Sepanjang catatan kami, dari akhir 2021 lampu dipasang, baru ini dicuri,” kata Amig pada suarasurabaya.net, Selasa (5/7/2022) siang.

Amig menambahkan untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah lampu sorot RGB yang hilang, 28 lampu lainnya sengaja dicopot sampai penyelidikan kepolisian menemukan titik terang.

“Mahal harganya, 1 unitnya dapat Rp 8 juta. Nanti kita akan pasang lagi tapi dengan sistem keamanan yang dipertimbangkan,” tambahnya.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke Mapolsek Waru untuk penyelidikan lebih lanjut. Amig juga mengatakan pihakna akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Sidoarjo untuk pengecekan rekaman kamera CCTV yang terpasang di JPO Waru Sidoarjo.

“Semoga dapat merekam gambar yang mengarah ke taman median jalan itu, nanti kabid terkait akan mengecek,” pungkasnya.

Saat ini laporan pencurian tersebut sudah diproses. Kompol Bunari Kapolsek Waru Sidoarjo saat dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian lampu taman itu, hingga kini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.(lta/wld/rst)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x