31 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaTimnas U-19 Vietnam Disebut Kasihan Tak dapat Menang Lawan Indonesia #Timnas

Timnas U-19 Vietnam Disebut Kasihan Tak dapat Menang Lawan Indonesia #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia -Timnas U-19 Indonesia disebut kasihan disebabkan gagal mencetak gol serta menang lawan Indonesia. Padahal, mereka memiliki banyak peluang untuk dapat curi gol serta kunci kemenangan.

Hal itu disampaikan pelatih asal Malaysia, Raja Isa yang komentari hasil laga imbang tanpa gol di Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022). Dia menyebut dalam pertandingan itu, Vietnam sebenarnya mampu tampil impresif.

“Saya merasa kasihan pada timnas U-19 Vietnam disebabkan kalian pantas mendapatkan gol dengan jumlah peluang yang cukup jelas. Tapi kemudian, masalah para pemain muda menjadi jelas, itulah faktornya. Pengalaman pertempuran membuat mereka tidak dewasa,” ungkap Raja Isa dikutip Soha.

Raja Isa menuturkan, suporter Indonesia memegang peranan penting di balik kurang dewasanya pemain timnas U-19 Vietnam. Kondisi itu belum siap dihadapi oleh para pemain-pemain muda Vietnam.

“Seperti biasa, suporter Indonesia tetap menciptakan suasana heboh setiap kali timnya bermain di kandang sendiri. Hal ini tercermin dalam banyak turnamen, baik tim nasional maupun tim junior,” papar dia.

“Mungkin disebabkan tidak terbiasa bermain di bawah tekanan yang begitu besar, para pemain timnas U-19 Vietnam yang baru pertama kali hadir di arena bermain regional tersebut mengalami masalah psikologis yang berujung pada kesalahan di saat-saat menentukan,” sambung Raja Isa.
Tugas Pelatih Timnas U-19 Vietnam

Kondisi ini jelas menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam. Menurutnya kalau mentalitas buruk, jelas akan sulit bagi pemain muda Vietnam melaju lebih jauh.

“Saya pikir pelatih harus mengambil tindakan untuk membantu mereka mengetahui cara mengatasinya, disebabkan jika melaju jauh, stabilitas perlu dipertahankan,” tutup dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x