31 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalSatlantas Polres Kediri Sosialisasi Mobil Incar serta Etle di CFD #hukrim

Satlantas Polres Kediri Sosialisasi Mobil Incar serta Etle di CFD #hukrim

Kediri (PortalSidoarjo.com) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Satlantas Polres Kediri menggelar sosialisasi tertib lalu lintas di acara Car Free Day (CFD) area wisata Simpang Lima Gumul Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Minggu (3/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut Satlantas Polres Kediri mengusung tema “Implementasi Art Policing Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas rangkaian kegiatan diisi dengan pembagian brosur serta pamflet sosialisasi Mobil Incar atau Etle. “Sosialisasi keberadaan Mobile Incar serta Etle guna untuk tertib berlalu lintas yang minim diketahui oleh masyarakat. Tentunya dengan sosialisasi ini masyarakat lebih paham dengan mekanisme penindakan dengan menggunakan mobil Incar serta Etle,” tutur Canggih.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Kediri juga menyampaikan terkait bagi pengguna sepeda motor yang harus sesuai spektek serta tertib berlalulintas. Dalam acara ini pula berbagai macam pelanggaran pengendara sepeda motor yang tidak sesuai standar ditampilkan. Diantaranya knalpot brong, motor protolan serta kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan.

“Kegiatan penertiban yang rutin kami lakukan dengan sasaran kendaraan yang tidak sesuai spektek. Bahkan di area kawasan SLG ini setiap Sabtu malam Minggu kami melakukan patroli dengan sistem hunting. serta masih ditemui pengendara yang tidak mematuhi peraturan,” jelasnya.

Sementara, target diadakan kegiatan tersebut supaya masyarakat mendapatkan sosialisasi tertib lalu lintas. Diharapkan dalam kegiatan ini, masyarakat khususnya Kabupaten Kediri, dapat tertib berlalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas. [nm/suf]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x