27 C
Sidoarjo
BerandaJatimJokowi minta Rusia Menjamin Keamanan Jalur Ekspor Pangan Ukraina

Jokowi minta Rusia Menjamin Keamanan Jalur Ekspor Pangan Ukraina

Joko Widodo Presiden RI, Kamis (30/6/2022), melakukan pertemuan khusus dengan Vladimir Putin Presiden Rusia, di Istana Kremlin, Moscow.
 
Pada kesempatan itu, Jokowi berdiskusi dengan Putin, membahas terganggunya rantai pasok pangan serta pupuk. Sehingga, hal itu dapat berdampak pada ratusan juta masyarakat dunia, terutama di negara berkembang.

“Saya mendukung upaya PBB reintegrasi komoditas pangan serta pupuk Rusia serta komoditas pangan Ukraina dalam rantai pasok dunia. Khusus untuk jalur ekspor produk pangan Ukraina, terutama melalui jalur laut. Saya sangat menghargai Presiden Putin yang tadi menyampaikan akan memberikan jaminan keamanan pasokan pangan serta pupuk dari Ukraina mau pun Rusia. Tentu ini sebuah berita yang baik,” ujar Jokowi Presiden.
 
Di akhir pernyataannya, Jokowi kembali menegaskan Indonesia tidak memiliki kepentingan apa pun dalam kunjungan ke Ukraina serta Rusia.

Mantan Wali Kota Solo itu bilang, cuma ingin melihat perang segera selesai, serta rantai pasok pangan, pupuk serta energi dapat segera berjalan normal.
 
“Saya ajak seluruh pemimpin dunia untuk bersama kembali menghidupkan semangat multilateralisme, semangat damai serta semangat kerja sama. disebabkan hanya dengan spirit ini perdamaian dapat dicapai,” katanya.(rid)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x