28 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalPesta Sabu di Gudang, Dua Warga Sumenep Dibekuk Polisi #hukrim

Pesta Sabu di Gudang, Dua Warga Sumenep Dibekuk Polisi #hukrim

Sumenep (PortalSidoarjo.com) – Syamsul Arifin (53), warga Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, serta Agus Kurniawan (34), warga Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep dibekuk aparat Satreskoba Polres setempat.

“Kedua tersangka ditangkap di dalam gudang penyimpanan air mineral, di Jl. Arya Wiraraja, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (23/6/2022).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai gudang penyimpanan air mineral itu kerap dijadikan tempat pesta sabu. Anggota Satresnarkoba Polres Sumenep pun melakukan penyelidikan serta memantau kegiatan di tempat tersebut.

Ketika mendapat informasi pasti bahwa di gudang tersebut tengah digelar pesta sabu, petugas pun langsung melakukan penggerebekan. “Saat digerebek, didapati dua tersangka itu sedang asyik pesta sabu. Ketika digeledah, ditemukan barang bukti di lantai kamar gudang berupa sabu serta seperangkat alat hisap sabu,” ungkap Widiarti.

Baca juga :  Diduga Curi Sepeda Motor, Pemuda Kecamatan Dasuk Sumenep Ditangkap Warga #hukrim

Sabu yang disita dari 2 tersangka itu sebanyak 1 poket seberat 0,34 gram. Sedangkan alat hisap yang ditemukan terdiri dari sebuah bong yang terbuat dari botol plastik air mineral yang pada tutupnya terdapat dua lubang. Salah satunya tersambung dengan potongan sedotan plastik warna bening serta pipet kaca. “Ketika barang-barang bukti itu ditunjukkan pada dua tersangka, mereka mengakui bahwa barang haram itu miliknya,” terang Widiarti.

Selanjutnya kedua tersangka berikut barang buktinya diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan serta penyidikan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujar Widiarti. [tem/suf]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x