30 C
Sidoarjo
BerandaWisata KulinerHidup SehatTips Sehat Sebelum Berangkat Haji #hidupsehat #tipssehat

Tips Sehat Sebelum Berangkat Haji #hidupsehat #tipssehat

TIPS SEHAT SEBELUM BERANGKAT HAJI

Alhamdulillah, tahun 2022 pemerintah Kerajaan Arab Saudi Mengijinkan Jamaah Haji dari luar untuk menunaikan Ibadah Haji.
Indonesia mendapatkan quota haji terbanyak yakni 100.051 orang jamaah haji, walapun jumlah ini tidak seperti sebelum adanya pandemic covid-19, sepatutnya kita bersyukur, disebabkan akhirnya jamaah haji dari Indonesia diijinkan Kembali untuk menjalankan rukun islam yang ke-5 di tanah suci setelah 2 tahun sebelumnya ditiadakan.
Selamat untuk calon jamaah haji yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji di tahun ini, disebabkan Pemerintah kerajaan arab Saudi hanya mengijinkan calon jamaah haji yang berusia 18-65 tahun yang boleh berangkat sebagai calon jamaah haji.
Mengingat waktu yang tidak lama lagi untuk keberangkatan, maka sangatlah penting calon jamaah untuk mempersiapkan diri, terutama persiapan fisik supaya tetap sehat sampai keberangkatan ke tanah suci.
Berikut ini tips sehat untuk calon jamaah haji di saat menunggu keberangkatan :
1. Lakukan pemeriksaan Kesehatan
Dengan melakukan pemeriksaan Kesehatan maka calon jamaah dapat mengetahui kondisi fisiknya, sehingga jika ada masalah atau penyakit masih dapat dilakukan pengobatan oleh dokter , tentunya dengan kondisi yang sehat persiapan keberangkatan tidak terganggu.

Baca juga :  KAPOK DIET EKSTRIM, VICKY SHU BAGI TIPS TURUN 28KG DIET SEHAT SAMPAI CERITA KETEMU KRISDAYANTI #hidupsehat #tipssehat

  1. Melengkapi vaksinasi yang ditentukan untuk calon jamaah haji.
    Calon jamaah wajib mendapatkan vaksinasi meningitis serta influenza serta tentunya disebabkan masih dalam masa pandemic calon jamaah wajib sudah mendapatkan dosis lengkap untuk vaksin Covid-19.
    Manfaat setelah di vaksin ialah calon jamaah akan mendapatkan kekebalan terhadap penyakit-penyakit berbahaya yang mungkin ditularkan selama di tanah suci.

  2. Olah Raga / Latihan Fisik
    Sebelum berangkat ada baiknya calon jamaah untuk melakukan olah raga atau Latihan fisik sesuai kemampuan, tujuannya supaya saat menjalankan ibadah haji di tanah suci fisik menjadi bugar serta tidak gampang Lelah.

  3. Persiapkan Obat-obatan pribadi yang biasa dikonsumsi.
    Calon jamaah haji jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi yang diberikan oleh dokter , tentunya harus berkonsultasi dengan petugas Kesehatan yang mendampingi kloter.

  4. Menerapkan Pola Hidup Sehat.
    Sebelum berangkat ada baiknya calon jamaah haji untuk membiasakan pola hidup sehat, misalnya tidak merokok, tidur yang cukup, makan-makanan yang bergizi supaya tidak mengalami gangguan Kesehatan saat menunggu keberangkatan.
    #Haji2022
    #kuota haji
    #Mabrur
    #mekah
    #madinah
    #kemenag
    #kemenkes

    Sumber artikel »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x