27 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalHendak Balapan Liar, 26 Sepeda Motor Berknalpot Bising Diamankan dari Kawasan SLG...

Hendak Balapan Liar, 26 Sepeda Motor Berknalpot Bising Diamankan dari Kawasan SLG Kediri #hukrim

Kediri (PortalSidoarjo.com) – Satlantas Polres Kediri berhasil mengamankan puluhan sepeda motor dalam razia balapan liar di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Sabtu malam(21/5/2022). Kendaraan berbagai merk tersebut diketahui tidak sesuai spesifikasi teknis.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan, ada 26 unit sepeda motor yang diamankan. Selain menggunakan ban tidak standar, kebanyakan juga memakai knalpot bising. “Puluhan sepeda motor ini milik para pemuda yang akan melakukan aksi balap liar di area SLG,” kata AKP Firdaus Canggih, Minggu (22/5/2022).

Satlantas Polres Kediri menggelar razia Selesai menerima informasi masyarakat tentang adanya aksi balapan liar di SLG. Petugas langsung mengepung dari berbagai penjuru, sehingga para pengendara tidak berkutik. “Kami menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah adanya kendaraan yang berknalpot brong atau tidak sesuai spektek serta akan melakukan balap liar di SLG,” ungkapnya.

Razia serupa kerap digelar Satlantas Polres Kediri di sejumlah tempat, termasuk di kawasan SLG. Petugas membubarkan aksi balapan disebabkan membahayakan keselamatan diri pengendara serta orang lain. Untuk memberi efek jera, Satlantas Polres Kediri menjatuhkan sanksi tilang.

Petugas juga minta supaya pemilik dapat mengganti bagian kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknik. “Untuk kendaraan langsung kami tilang sebagai bentuk efek jera para pengendara yang melanggar. Sementara itu kami akan terus melakukan razia maupun patroli rutin di area SLG,” turup AKP Firdaus Canggih. [nm/suf]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x