32 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaTimnas U-19 Indonesia Jadi Unggulan Pertama Di Kualifikasi Piala Asia U-20 #Timnas

Timnas U-19 Indonesia Jadi Unggulan Pertama Di Kualifikasi Piala Asia U-20 #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia masuk unggulan pertama alias POT 1 dalam kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka rencananya akan memulai babak kualifikasi pada 10 hingga 18 September 2022.

Dikutip dari Footy Ranking, skuat Garuda Nusantara bersama beberapa negara. Mereka dipastikan tak akan melawan Arab Saudi, Korea Selatan, Qatar, Jepang, Thailand, Tajikistan, Australia, Uni Emirat Arab, serta Jordania di babak kualifikasi.

Masuknya timnas U-19 Indonesia di POT 1 kemungkinan besar disebabkan kesuksesannya dalam edisi 2018. Pada saat itu, Indonesia memang sukses menembus babak perempat final sebelum takluk 0-2 dari Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Rencananya, pengundian fase grup sendiri akan dilakukan pada 24 Mei melalui kanal YouTube resmi AFC. Timnas U-19 Indonesia jelas diuntungkan disebabkan akan jadi tuan rumah babak kualifikasi.
Tak Cuma Timnas U-19 Indonesia

Bukan cuma Garuda Nusantara, tapi timnas U-16 Indonesia juga masuk di POT 1 kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Indonesia dipastikan tak akan melawan Jepang, Tajikistan, Korea Selatan, Australia, Oman, India, Iran, Yaman, serta Thailand disebabkan berada di POT yang sama.

Sama, timnas U-16 juga masuk POT 1 disebabkan keberhasilannya pada edisi 2018 yang menembus perempat final. Saat itu, Indonesia harus kalah 2-3 dari Australia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x