31 C
Sidoarjo
BerandaJatimAjakan Eri Cahyadi Nonton Persebaya Tumbuhkan Semangat Kesembuhan Korban Laka Tol Sumo

Ajakan Eri Cahyadi Nonton Persebaya Tumbuhkan Semangat Kesembuhan Korban Laka Tol Sumo

Cipta Prayoga Al Fatah salah satu korban kecelakaan bus pariwisata PO. Ardiansyah di Tol Sumo yang sempat diajak Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya untuk menyaksikan pertandingan Persebaya vs Persis Solo hari Minggu (19/5/2022) kondisinya semakin membaik.

Hal ini terlihat dari video yang diupload keluarga Yoga di status WhatsApp. Pihak keluarga mengunggah video Yoga saat mengatakan bahwa dirinya sudah siap sembuh pada Kamis malam (19/5/2022).

“Pak Wali Kota saya sudah siap sembuh. Salam satu nyali,” kata Yoga dalam video tersebut.

Siswandi, ayah kandung Cipta Yoga Al Fatah membenarkan bahwa putranya sempat diajak nonton pertandingan Persebaya oleh Eri Cahyadi.

“Ajakan itu diucapkan Pak Wali saat menjenguk Yoga sewaktu masih dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Driyorejo Gresik,” ujar Siswandi pada suarasurabaya.net saat dihubungi via telepon, Kamis malam.

meski masih menjalani serangkaian perawatan di Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada Kendung disebabkan mengalami patah kaki, dalam video itu Yoga nampak sehat serta bersemangat.

Tak disangka, ajakan dari Wali Kota Surabaya ternyata menumbuhkan semangat kesembuhan bagi Yoga.

Sejak SD, kata Siswandi, remaja berusia 14 tahun ini memang sangat menyukai serta mengidolakan beberapa pemain bola klub kebanggaan Surabaya itu.

Cipta Prayoga Al Fatah merupakan anak kandung dari Nita Ning Agustin, salah satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan yang sama.

Ayah angkat Yoga, Andi Suyanto juga meninggal dalam kecelakaan nahas tersebut.

Sampai saat ini, belum ada informasi apakah Yoga sudah mengetahui kabar kepergian kedua orang tuanya.

Beruntung Yoga masih memiliki Siswandi, ayah kandung yang terus menemani serta jaga di rumah sakit.

Siswandi berterima kasih pada Wali Kota Surabaya, disebabkan ajakan nonton persebaya ternyata jadi motivasi tersendiri bagi anaknya.

“Ya meskipun saya lebih ingin Yoga nonton dari rumah saja disebabkan kondisinya masih seperti ini. Tapi saya berterima kasih disebabkan ajakan itu sudah jadi motivasi besar bagi kesembuhan anak saya,” katanya dalam sambungan telepon.

Selain itu, Siswandi juga berterima kasih disebabkan dirinya tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengobatan di rumah sakit.

“Semua sudah ditanggung Jasa Raharja serta BPJS,” lanjutnya.

Pihak keluarga sejauh ini, kata Siswandi, terus memberi dorongan serta semangat kesembuhan untuk Yoga sampai dapat sepenuhnya kembali pulih.

“Kata dokter kemungkinan sudah boleh pulang hari Jumat atau Sabtu besok,” pungkasnya.(tha/dfn/ipg)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x