28 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaTimnas U-23 Indonesia Kalah disebabkan Asnawi Mangkualam Absen #Timnas

Timnas U-23 Indonesia Kalah disebabkan Asnawi Mangkualam Absen #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia kalah dari Thailand disebut pelatih Shin Tae-yong disebabkan absennya Asnawi Mangkualam. Tak hadirnya sang pemain menurutnya amat vital jaga pertahanan Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia harus rela berpuasa medali emas SEA Games lagi. Hal itu setelah mereka harus dikalahkan oleh Thailand pada partai semifinal yang dijalani 120 menit di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Tak hadirnya sang kapten, menurut Shin Tae-yong menjadi salah satu penyebab kekalahan timnas U-23 Indonesia dari Thailand. Diketahui, pemain Ansan Greeners itu absen disebabkan akumulasi kartu kuning di fase grup.

“Indonesia tidak memiliki servis Asnawi Mangkualam disebabkan cedera. Ini ialah pemain dengan pengaruh besar di tim. Absennya dia membuat semangat Indonesia agak terpengaruh serta gagal,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Zingnews.
Tak Kecewa Timnas U-23 Indonesia Gagal

Shin Tae-yong sendiri sama sekali tak kecewa meski Indonesia gagal melangkah ke partai final. Dia bilang kalau anak asuhnya sudah memberikan yang terbaik. meski, dalam laga lawan Thailand pemain tak menunjukkan permainan yang diinginkannya.

“Kami kalah disebabkan tidak dapat menunjukkan permainan. Kami harus melihat ke belakang untuk memperbaiki diri. Saya sendiri tidak kecewa dengan performa para pemain. Thailand memanfaatkan peluang. Mereka pantas menang,” tutup dia.

Ini ialah kekalahan kedelapan Indonesia dari Thailand saat ketemu di semifinal SEA Games. Terakhir, Indonesia juga sempat takluk 0-5 di semifinal SEA Games 2015.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x