31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanSidak TPST di Balongbendo, Wabup Subandi: Kesadaran Masyarakat Masih Kurang Buang Sampah...

Sidak TPST di Balongbendo, Wabup Subandi: Kesadaran Masyarakat Masih Kurang Buang Sampah Semba…

Sidak TPST di Balongbendo, Wabup Subandi: Kesadaran Masyarakat Masih Kurang Buang Sampah Sembarangan

KOMINFO,Sidoarjo- Wakil Bupati H. Subandi SH sidak ke TPST Desa Bakungtrmanggung Kecamatan Balongbendo. Sidak dilakukan disebabkan adanya masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan dipinggi jalan. Padahal di desa tersebut sudah ada TPST. Dalam kesempatan itu Subandi minta pengelolaan yang ada di desa-desa lebih dimaksimlkan lagi. Ia tidak ingin ada lagi kejadian sampah menumpuk dipinggir jalan. Rabu, (18/5/2022).

“Kesadaran masyarakat yang juga masih kurang disebabkan banyak yang suka buang sampah sembarangan,”tambahnya.

Wabup yang akrab dipanggil Abah Subandi itu berharap dengan Sidak kali ini akan memberikan solusi untuk segera ditindaklanjuti. Dikatakannya permasalahan sampah menjadi tanggung jawab bersama. Tidak hanya pemerintah saja. tetapi semua pihak diharapkan dapat ikut membantu menuntaskannya.

Baca juga :  Repost @gusmuhdlor.id , Semua jalan Sidoarjo akan I…

“Tumpukan sampah ini menjadi masalah kita bersama bukan hanya masalah pemerintah saja akan tetapi semua harus bertanggung jawab, apalagi dengan adanya Perda baru maka apa yang terjadi saat ini menjadi tanggung jawab bersama termasuk dari pihak desa juga,” kata Abah Subandi.

Abah Subandi mengatakan pemerintah akan berupaya memberikan bantuan berupa alat untuk pemilah sampah. Selain itu akan disediakan oven untuk mengolah sampah supaya sampah dapat dikelolah dengan baik. Wabup mengatakan Kabupaten Sidoarjo merupakan wilayah yang padat hunian. Kondisi tersebut membuat produksi sampah semakin tinggi. Untuk mengurangi sampah yang ada, Wabup minta masyarakat dapat mengelola sampahnya masing-masing. Salah satunya dengan memilah sampah.

Baca juga :  Juli Pembongkaran Tuntas, Gus Muhdlor Kebut Pembangunan Frontage Road Segmen 2 Gedangan-Lingka…

“Jadi mengenai sampah harus benar-benar dikelola dengan baik, jangan sampai ada lagi sampah-sampah yang dibuang dipinggir-jalan yang dapat menimbulkan bau yang menyengat sehingga mengganggu pengguna jalan maupun lahan persawahan sekitarnya disebabkan mengganggu kesehatan,”pintanya.

Wabup Abah Subandi berharap kepala desa serta masyarakatnya memiliki tanggung jawab jaga kebersihan lingkungannya. Ia tidak ingin melihat lagi kondisi sampah yang menumpuk dipinggir-pinggir jalan terjadi lagi.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x