31 C
Sidoarjo
BerandaJatimHukum KriminalPolisi Gresik Serahkan Motor Barang Bukti Pencurian ke Pemiliknya #hukrim

Polisi Gresik Serahkan Motor Barang Bukti Pencurian ke Pemiliknya #hukrim

Gresik (PortalSidoarjo.com)- Masih tingginya kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Gresik diimbangi dengan kerja keras aparat kepolisian setempat. Aparat penegak hukum ini, berhasil mengungkap kasus curanmor yang dialami Albert Setiawan (25) pemuda asal Banyumas Purwokerto yang indekos di Desa Yosowilangan, Kecamatan Manyar, Gresik. Motor matik kesayangannya yang pernah digondol pencuri berhasil kembali lagi.

Kasus curanmor yang dialami Albert bermula saat dirinya mudik ke kampung halamannya di Purwokerto. Motor matik warna merah R 4055 DJ miliknya ditinggal di tempat kos pada 6 Mei 2022 dicuri kawanan curanmor.

Dengan wajah lesu, pemuda yang bekerja sebagai karyawan pabrik itu melaporkan kejadian tersebut di Polsek Manyar. Upaya pencarian pun dilakukan oleh petugas Selesai mendapat laporan pencurian. Patroli berpakaian dinas maupun penyamaran gencar dilakukan.

Selang beberapa hari kemudian, patroli Polsek Manyar menemukan satu unit sepeda motor matik yang sama persis dalam laporan warga tersebut dengan kondisi lubang kunci sudah rusak.

Setelah dicocokkan dengan laporan polisi, motor matic itu ialah milik Albert yang hilang di dalam pagar kos-kosan. “Kami menggencarkan patroli juga menghimbau pada warga untuk mencegah terjadinya curanmor. Kebetulan menemukan sepeda motor tanpa pemilik yang ada dipinggir Jalan Raya Desa Yosowilangun,” ujar Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, Rabu (18/05/2022).

Windu menambahkan, setelah mencocokkan dengan laporan polisi ternyata memang betul sepeda motor matik itu milik korban curanmor yang dilaporkan hilang saat ditinggal mudik. “Hari ini kami serahkan pada pemiliknya di tempat kos setelah mencocokkan bukti kepemilikan,” imbuhnya.

Sementara Albert yang menjadi korban curanmor tak kuasa menyembunyikan ekspresi sumringah dari raut wajahnya. Polisi menyerahkan motornya yang sempat hilang. “Terima kasih atas respon cepat pihak kepolisian menangani kasus curanmor,” ungkapnya.

Dirinya tidak menyangka, motornya yang sempat hilang, ditemukan polisi serta diserahkan langsung oleh Kapolsek Manyar di kos-kosan. [dny/kun]

Sumber -> Beritajatim.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x